Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Perempuan NU Kabupaten Probolinggo Deklarasi Muhaimin Iskandar Presiden 2024

Probolinggo (beritajatim.com) – Gerakan Perempuan Nahdlatul Ulama besama ratusan Ibu Nyai Kabupaten Probolinggo menggelar deklarasi dukungan kepada Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. Mereka emdukung Muhaimin maju sebagai calon presiden 2024.

Deklarasi tersebut digelar di GOR Ayu Rezeki, Kecamatan Leces. Acara itu diikuti sekitar 250 orang, mulai dari Muslimat NU, Fatayat NU, IPPNU dan para Ibu Nyai di Kabupaten Probolinggo, Kamis (9/6/2022).

“Deklarasi ini untuk mendoakan dan mendukung Gus Muhaimin Iskandar menjadi Presiden Republik Indonesia 2024,” jelas Koordinator Aksi, Sofia.

Dia menjelaskaan, deklarasi ini diikuti oleh semua perempuan NU Kabupaten Probolinggo. Baik dari kalangan kultural maupun struktural.

“Deklarasi yang di hadiri oleh para ibu-ibu nyai merupakan titipan aspirasi dari umat. Salah satunya untuk memperbaiki keadaan masyarakat di sektor ekonomi,” katanya.

Selain itu, deklarasi digelar berangkat dari keinginan agar kader NU bisa memimpin Indonesia.

“Keinginan besar kami adalah Presiden RI dari NU, kami melihat Gus Muhaimin selaku Kader NU dan Cucu Pendiri NU ini sangat layak menjadi Presiden RI,” tegasnya.

Selain itu, ia menilai Muhaimin Iskandar metupakan sosok santri yang pantas memimpin Indonesia ke depan.

“Dunia pesantren berharap hadir pemimpin dari kalangan santri yang menjadi pengayom seluruh umat, dan siap bekerja membangun bangsa untuk bangkit dan membawa rakyat sejahtera,” pungkasnya. (tr/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar