Politik Pemerintahan

Perbup Lumajang Atur Resepsi Pernikahan Hingga Kegiatan Olahraga

Lumajang (beritajatim.com) – Memasuki era new normal, Bupati Lumajang Thoriqul Haq menerbitkan Perbup No. 22 tahun 2020 tentang Pedoman Kegiatan Kemasyarakatan pada kondisi Pandemi Corono Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Saya menerbitkan peraturan ini agar kegiatan masyarakat tetap sesuai protokol kesehatan dan ekonomi tetap berjalan,” ungkap Cak Thoriq, sapaan akrab orang nomer satu di Lumajang ini saat berada di lobi Pemkab, Senin (15/6/2020).

Menurut Cak Thoriq, kegiatan masyarakat yang diatur yang meliputi kegiatan keagamaan, kegiatan sosial dan budaya, kegiatan olahraga, kegiatan resepsi pernikahan atau kegiatan untuk kepentingan keluarga yang menghadirkan orang dengan jumlah banyak, kegiatan kesenian, serta kegiatan komunitas atau kelompok tertentu. “Intinya,semua kegiatan harus patuh terhadap protokoler pencegahan corona,” jelasnya.

Kegiatan kemasyarakat seperi kebudayaan, olahraga, resepsi pernikahan sejenisnya, lanjut bupati, harus mengikuti mekanisme perizinan dari kepolisian setempat. Sedangkan jumlah undangan dan peserta yang hadir hanya 50 persen dari kapasitas tempat kegiatan. “Pakai masker, menyedikan cuci tangan, jaga jarak, kalau di dalam ruangan atau luar harus ada pemisah agar tidak terjadi kerumunan,” terangnya.

Cak Thoriq mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Lumajang yang tetap patuh menjaga kebersamaan mengikuti aturan protokol kesehatan untuk prioritas pencegahan corona. “Hidup di era dan usai pandemi tetap new normal,” pungkasnya. [har/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar