Politik Pemerintahan

Perbaikan Sekolah Mendesak, Pj Bupati Sidoarjo Minta Lelang Dipercepat

Sidoarjo (beritajatim.com) – Di tengah kekosongan belajar mengajar, Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono keliling sidak (inspeksi mendadak) ke sekolah, Sabtu (5/12/2020).

Kali ini SDN Medaeng 2 yang dikunjungi. Hal itu menyusul laporan yang diterima bahwa kondisi sekolah sebagian membutuhkan perbaikan. Pj Bupati meninjau langsung kondisi SDN Medaeng 2. Kecamatan Waru, yang memang sudah cukup tua usia bangunannya.

Terutama bagian dua ruangan, satu ruang kelas dan lainnya, ruangan guru, bagian genting dan atap mengalami bocor. Meski sudah dilakukan perbaikan dengan disangga menggunakan kayu dan sejenisnya.

Untuk mempercepat proses perbaikan dan renovasi, Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo diminta segera melakukan proses lelang pada Desember 2020. “Dan pada Januari 2021 supaya sudah bisa langsung dikerjakan,” kata Hudiyono.

Karena, menurut Hudiyono, perbaikan sekolah ini sifatnya mendesak, maka harus jadi prioritas. Apalagi program pemerintah pusat pada Januari mendatang sudah mulai pembelajaran tatap muka.

“Jangan sampai waktu pembelanjaran tatap muka kondisi sekolah tidak bisa dipakai karena rusak, justru sangat disayangkan,” imbuhnya.

Makanya, sambung Cak Hud, sapaan akrap Hudiyono, renovasi bagian bangunan yang rusak, harus segera dilakukan agar saat mulai dilakukan proses belajar mengajar mendatang tidak ada problem.

“Itu semua untuk kebaikan bagi pendidik (guru red,) yang mengajar dan juga anak didik (siswa red,) yang belajar,” tegasnya.

Seperti diketahui, beberapa ruang sekolah, termasuk ruangan guru dan kepala sekolah, bagian atapnya rusak. Saat musim hujan, bagian genting dan atap bocor. Sehingga air dari atap sampai terlambat memberikan tempat, air secara cepat menggenang di lantai ruangan tersebut.

Dalam kesempatan sama, Cak Hud juga memberikan sembako bagi tukang bersih-bersih di sekolah dan juga para guru yang ada. [isa/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar