Politik Pemerintahan

Perbaikan Jalan Desa di Bangkalan Telan Dana Rp 1 Miliar Lebih

Perbaikan jalan desa di Bangkalan (Foto: Zamachsari/beritajatim.com)

Bangkalan (beritajatim.com) – Perbaikan jalan di Desa Tramok, Kecamatan Kokop, Kabupaten Bangkalan, menelan banyak anggaran. Pasalnya, dari dua titik jalan yang diperbaiki tersebut, anggaran yang gelontorkan sebesar Rp 1 miliar lebih.

Berdasarkan data yang diperoleh, perbaikan di dua titik tersebut menggunakan jumlah dana yang berbeda. Namun, seluruhnya bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bangkalan tahun 2022.

Diketahui, berdasarkan data di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) setempat menyebutkan, satu titik perbaikan jalan itu menghabiskan dana sebanyak Rp 459.000.000 yang dikerjakan oleh CV. Karya Pratama setelah melalui proses lelang. Sedangkan perbaikan di titik yang lain menghabiskan dana sebanyak Rp Rp 623.500.000 dan lelang dimenangkan oleh CV. Dewi Baraja.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Bangkalan, Guntur Setiyadi enggan mengomentari secara detail. Ia berdalih, tidak fokus hanya pada pada pembangunan perbaikan jalan tersebut, apalagi paket pengerjaan proyek perbaikan jalan di Bangkalan banyak. “Yang pasti kita targetkan segera rampung dan saat ini sudah 98 persen,” terangnya, Jumat (2/12/2022).

Ditanya lebih dalam terkait pengerjaan perbaikan jalan tersebut, lagi-lagi ia tidak hafal. “Untuk detailnya saya tidak hafal,” pungkasnya. [sar/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar