Politik Pemerintahan

Perawat Sidoarjo Dukung Gus Muhdlor Menangi Pilkada 2020

Sidoarjo (beritajatim.com) – Dukungan terhadap Paslon Cabup dan Cawabup Sidoarjo Nomor 2 H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) – H. Subandi terus mengalir dari kalangan profesional.

Kali ini dukungan sanggup memenangkan Sidoarjo MAS (Muhdlor Ali Subandi) itu datang dari puluhan perwakilan perawat yang tergabung dalam Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kab. Sidoarjo.

Para perwakilan PPNI dari petugas pondok kesehatan desa (Ponkesdes) berbagai kecamatan yang ada di Sidoarjo itu menyatakan dukungannya di Posko Pemenangan Gus Muhdlor – H. Subandi Perumahan Taman Pinang Sidoarjo, Sabtu (7/11/2020).

Hadir dalam pertemuan itu H. Usmas MKes Ketua DPRD Sidoarjo, H. Pujiono anggota DPRD Sidoarjo, H. Pengurus PPNI Kab. Sidoarjo dan pengurus lainnya.

Dikatakan H. Muhaimin, kedatangan PPNI ke Posko Pemenangan Sidoarjo MAS ini tak lain ingin memberikan dukungan dan memenangkan Gus Muhdlor – H. Subandi ini sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo dalam Pilkada 2020 9 Desember mendatang.

Kenapa pilih Sidoarjo MAS? Lanjut Muhaimin, dari ketiga paslon Pilkada Sidoarjo 2020, hanya Paslon Nomor 2 yang mempunyai program meningkatkan kesejahteraan Tenaga Kesehatan (nakes) dan Kader Posyandu.

“Dari program tiga calon, hanya Sidoarjo MAS yang memiliki program untuk kesejahteraan Tenaga Kesehatan dan Kader Posyandu,” katanya.

H. Muhaimin juga menjelaskan, jumlah anggota PPNI atau perawat yang ada di Sidoarjo mencapai 3878 atau sekitar hampir 4000 orang. Jika program Gus Muhdlor menjadikan taraf hidup mereka lebih baik, pastinya akan mendukungnya. “Saya harap tak hanya perawatnya saja, melainkan keluarga semuanya diajak untuk mendukung dan memenangkan Gus Muhdlor – H. Subandi,” harapnya menegaskan.

Apresiasi sama juga diutarakan Ida salah satu petugas Ponkesdes asal Sidoarjo. Ida salut mendukung dengan program-program Gus Muhdlor – Subandi. Terlebih di dalamnya ada program Kesejahteraan Tenaga Kesehatan dan Kader Posyandu.

“Para tenaga guru sudah sejahtera, kini saya acungi jempol kalau Gus Muhdlor ada program Kesejehteraan Tenaga Kesehatan dan Kader Posyandu. Semoga Gus Muhdlor dan H. Subandi terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo,” sanjungnya dengan mendoakan.

Ida melanjutkan, melihat dari track record keduanya yang sama-sama asli kelahiran Sidoarjo ini, ia dan teman-temannya yakin janji Gus Muhdlor dan H. Subandi dalam program itu akan diwujudkan. “Saya dan teman-teman PPNI lainnya, akan mengajak keluarga, tetangga dan lainnya untuk memilih putra KH Agoes Ali Masyhuri ini,” imbuhnya.

Di depan para perawat, Gus Muhdlor mengacungi jempol dan terus memberikan semangat kepada para anggota Ponkesdes se-Sidoarjo dan tenaga medis lainnya. Mereka juga saat ini yang menjadi bagian dari garda depan dalam penanganan Covid-19.

“Kalian adalah pahlawan saat ini (pandemi Covid-19). Pekerjaan kalian sangat mulia karena mengakibatkan orang sembuh dari sakit, tentunya dengan izin Allah SWT. Dari kesembuhan orang tersebut, orang itu bisa kembali beraktifitas, beribadah dan lainnya. Pasti kalian akan mendapatkan catatan baik berkat upaya perkerjaan yang sampean-sampean (kalian) lakukan,” sanjung Gus Muhdlor.

Gus Muhdlor menuturkan, sudah sewajarnya tenaga kesehatan itu mendapatkan perhatian serius dengan meningkatkan nilai insentif dari pemerintah daerah. Biaya pendidikan untuk lulus dan sampai menjadi tenaga kesehatan semuanya tahu, tidak murah.

Namun dalam program yang ada dicetuskan oleh Sidoarjo MAS, bukan lantaran biaya yang dikeluarkan dalam menempuh pendidikan, melainkan dari segi jasa dan perjuangan yang ditunjukkan atau dijalani oleh para tenaga kesehatan.

“Saya kira segi kesehatan harus tetap mendapatkan perhatian secara penuh dan diutamakan. Sehat itu nomor satu. Orang mau apapun, kalau tidak sehat, pasti akam mengalami masalah. Makanya urusan sehat harus diutamakan,” papar alumnus Unair Surabaya itu.

Lebih jauh Gus Muhdlor menjelaskan, program ini bukan janji, melainkan akan direalisasikan kalau dirinya bersama H. Subandi terpilih. Di pertemuan ini juga ada Ketua DPRD Sidoarjo H. Usman dan anggota DPRD Sidoarjo H. Pujiono yang sama-sama dari PKB dan juga berlatarbelakang dari tenaga kesehatan.

“Dari pertemuan ini dan program yang saya bawa ini, sangat klop dan yakin terealisasi. Terlebih ada dua orang dewan yang sama-sama juga tenaga kesehatan yang sangat mendukung dengan program ini,” terang Gus Muhdlor mendapat aplaus tepuk tangan riuh para anggota PPNI. [isa/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar