Politik Pemerintahan

Perangi Radikalisme, PKS Siap Kerjasama dengan Polda Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Dalam upaya menangkal radikalisme di wilayah Jawa Timur, Polda Jatim dan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan audensi di Gedung Tribrata lantai II, Mapolda Jatim.

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo menyatakan, semua pihak masih fokus dalam penanganan Covid-19, khususnya di Jawa Timur. Wakapolda juga menghimbau semua harus mematuhi aturan yang disampaikan oleh pemerintah, diantaranya harus mematuhi protokol kesehatan. Meski demikian, roda perekonomian di Indonesia, khususnya di Jatim harus tetap berjalan.

“Penanganan Covid-19 di Jatim yang berpenduduk kurang lebih 42 juta jiwa sudah sangat baik dibandingkan dengan provinsi lain, sehingga masyarakat tetap harus patuhi prokes. Masyarakat juga harus mengingatkan sesama warga atau lingkungan tentang pentingnya protokol kesehatan ini sehingga semua kegiatan tetap bisa berjalan,” ujar Wakapolda Jatim.

Wakapolda juga mengucapkan terima kasih atas upaya DPW PKS Jatim dalam membantu mencegah penularan Covid 19 dengan membentuk Satgas pencegahan Covid 19 dan kesanggupan melakukan sinergitas dengan Polda Jatim dalam menciptakan kondusivitas kamtibmas di wilayah Jatim.

Sementara itu, Iwan Setiawan Ketua DPW PKS Jatim menjelaskan, tujuan pihaknya ke Polda Jatim adalah melakukan silaturahim kebangsaan dengan Polda Jawa Timur. Yang mana Polda Jawa Timur selaku unsur Forkopimda sebagai pengayom partai politik untuk menjaga situasi kondusif stabilitas keamanan di Jatim.

“Kami siap untuk bersinergi dengan Polda Jatim dalam upaya pemberantasan radikalisme, ujaran kebencian dan berita hoaks serta peredaran Narkoba di Jatim,” ujar Iwan Setiawan.

Selain itu pihaknya juga membentuk gugus tugas penanganan Covid-19 dan kebencanaan. “Kami juga telah memonitoring warga yang terdampak Covid-19. Dari data kami cukup banyak warga yang terdampak Covid-19,” tutupnya. [uci/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar