Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Peraih Emas Bulutangkis PON Terima Bonus Rp 50 Juta dari Bupati Jember Hendy

Jember (beritajatim.com) – Bupati Hendy Siswanto menjamu Febriana Dwipuji Kusuma, atlet bulutangkis yang merebut dua medali emas cabang olahraga bulutangkis untuk Kontingen Provinsi Jawa Timur dalam Pekan Olahraga Nasional, di Pendapan Wahyawibawagraha, Kabupaten Jember, Sabtu (16/10/2021).

Febriana mengenakan seragam hijau kontingen PON Jatim dan membawa dua medali emas yang diraihnya. Dia didampingi orang tuanya, Didik Tripuji dan Ngatodah, kakaknya Eko Puji Septalaga, dan kerabatnya. Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Sutikno, Ketua Harian Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Agus Hadi Santoso, Wakil Ketua PBSI Jember Agus Sutanto, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jember Muhammad Yusuf.

“Kehadiran Mbak Febriana beserta orang tua dan keluarga menyampaikan penghargaan emas kepada kami, bahwa medali emas dipersembahkan untuk Jember. Menerimanya saja saya sudah senang sekali. Hadir, saya sudah senang sekali. Ini merupakan kebanggaan saya pribadi dan masyarakat Jember,” kata Hendy kepada beritajatim.com.

Dalam kesempatan itu, Hendy memberikan bonus Rp 50 juta untuk gadis kelahiran 19 Februari 2001 tersebut. “Ini bukan bagian dari harga (prestasi) Rp 50 juta. Tidak sama sekali. Tapi bagaimana dengan apresiasi ini membuat Mbak Febriana tetap bersemangat. Masih ada satu yang harus diraih yakni juara dunia. Wes wayahe bangkit menjadi juara dunia,” katanya.

Hendy berharap prestasi Febriana bisa memotivasi warga Jember lainnya untuk berprestasi. “Dan bulutangkis ini olahraga kerakyatan kita yang sangat massif. Kebanyakan jago bulutangkis ada di Jember. Peluang jadi juara sangat terbuka, karena kita sudah biasa jadi juara. Harapan saya cabang olahraga lain juga bisa mengangkat prestasi,” katanya.

Febriana senang dengan apresiasi dari bupati. “Terima kasih atas dukungan bantuan dan doanya. Wes wayahe Jember bangkit. Semangat terus pokoknya,” katanya.

Febriana yang berpasangan dengan Marsheilla Gischa Islami merebut medali emas ganda putri dengan mengalahkan wakil Jawa Barat, Melani Mamahit/Rayhan Vania Salsabila di Gor Waringin Jayapura, Papua, Indonesia pada Rabu (13/10/2021) siang WIB, 21-15 dan 21-12. Sebelumnya, Febriana juga menjadi bagian dari tim bulutangkis beregu putri Jawa Timur yang mengalahkan DKI Jakarta di final 2-0. “Semua lawan berat. Tidak ada yang ringan. Kalau sudah masuk ke pertandingan, siapa yang siap itu yang bakal menang,” kata Febriana. [wir/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar