Politik Pemerintahan

Penyelesaian Surat Ijo Belum Terealisasi, SAH: Kalau Mau Selesai Pilih Machfud Arifin

Surabaya (beritajatim.com) – Masyarakat Kota Surabaya terus menunggu penyelesaian polemik Surat Ijo dari pemerintah kota. Sebagaimana diketahui, tidak sedikit warga Kota Surabaya yang tinggal di atas tanah yang berstatus Surat Ijo.

Berdasarkan data dari Ikatan Notaris Indonesia (INI) wilayah Jatim, terdapat 46.811 warga Surabaya yang memegang surat ijo. Luasnya pun mencapai hingga 1.200 hektar, menyebar di 23 kecamatan. Tanah surat ijo itu sendiri terdiri dari 46 ribu persil yang dihuni oleh sekitar 400 ribu jiwa warga Surabaya.

Oleh karenanya, untuk membela kepentingan 400 ribu warga tersebut Cak Machfud berkomitmen untuk menyelesaikan permasalahan ini. Atas komitmennya ini, pria kelahiran Ketintang ini menuak beragam apresiasi.

Salah satunya dari Tokoh Masyarakat Jatim yang juga Ketua INI Jatim, Siti Anggraeni Hapsari (SAH). “Kalau mau permasalahan Surat Ijo ini selesai, masyarakat harus mendukung dan memenangkan Pak Machfud Arifin menjadi Walikota Surabaya,” tutur SAH.

Lebih lanjut, SAH menyatakan permasalahan surat ijo ini dapat selesai bila pemerintah kota dan DPRD Surabaya satu suara untuk menyelesaikan. Sementara itu, Cak Machfud merupakan calon orang nomor satu yang diusung dan didukung oleh delapan partai di parlemen Surabaya.

Maka dari itu, menurutnya dengan komitmen yang dimiliki oleh mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma’ruf dan delapan parpol lebih dari cukup untum membantu kepentingan masyarakat Kota Surabaya.

“Kalau Pak Machfud Arifin menjadi pemimpin Kota Surabaya, saya yakin permasalahan Surat Ijo di masyarakat bisa diselesaikan. Beliau telah berkomitmen dan soal surat ijo ini hanya menunggu itikad baik dari pemerintah kota, karena itu kita perlu memenangkan beliau di Pilwali Surabaya 2020,” pungkasnya. [hen/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar