Politik Pemerintahan

Penyegaran, Bupati Sumenep Mutasi Puluhan Kepala Dinas

Sumenep (beritajatim.com) – Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, melakukan mutasi besar-besaran di jajaran pejabat eselon II atau Kepala Dinas, Badan, Bagian, dan Asisten. Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Kabupaten Sumenep itu berlangsung di depan Kantor Pemkab.

“Baru tadi malam selesai proses di Komisi Aparatur Sipl Negara (KASN), kemudian BKN provinsi, dan tadi malam itu langsung rapat, kemudian pagi ini pelantikan pejabat tinggi pratama,” kata Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, Kamis (25/04/2019).

Ia mengucapkan selamat kepada seluruh ASN yang mengemban amanah baru. Ia berharap agar di tempat yang baru, para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) mampu melaksanakan tugasnya sesuai aturan yang ada. “Mutasi jabatan ini kan hal yang biasa. Untuk efisiensi dan penyegaran, berdasarkan hasil assessment KASN,” terang Bupati.

Menurutnya, berbicara birokrasi berarti berbicara orang. Apabila bicara orang, maka harus ada peningkatan SDM, apalagi di era digital seperti sekarang ini. “Ini harus dilakukan kita semua dimanapun kita ditempatkan. Harus banyak membaca, mendengar, dan mengakses dunia digital, tanpa pandang usia,” tandasnya.

Beberapa pejabat yang mengalami pergeseran jabatan diantaranya, Edi Sutrisno, dari Kepala Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sekretariat Kabupaten Sumenep. Kemudian Herman Poernomo, semula Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Anak dan Keluarga Berencana, saat ini menjadi Asisten Pembangunan dan Perekonomian Sekretariat Kabupaten Sumenep.

Kemudian Mohammad Fadillah, dari Dinas Tenaga Kerja menjadi Asisten Administrasi Umum. Selain itu, Syaiful Bahri yang semula menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, saat ini menempati jabatan baru sebagai Asisten Pemerintahan.

Pergeseran jabatan juga terjadi di Dinas Perhubungan Sumenep. Sustono yang semula menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan, mendapat tugas baru sebagai Sekretaris DPRD Sumenep. Selain itu, Carto dari Asisten Pemerintahan digeser menjadi Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga. (tem/kun)

 

Apa Reaksi Anda?

Komentar