Politik Pemerintahan

Penyediaan Lapangan Pekerjaan dan Penguatan UMKM Jadi Konsentrasi Kelana-Dwi Astutik

Sidoarjo (beritajatim.com) – Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sidoarjo Kelana – Astutik, merupakan calon yang siap dalam menghadapi problematika di Sidoarjo. Termasuk dalam penanganan persoalan pengangguran dan penguatan ekonomi masyarakat pasca Pademi Covid 19.

Dwi Astutik, di hadapan jamaah pengajian, Desa Guyangan Wonomlati RT 15 RW 08 Kecamatan Krembung, mengemukakan persoalan pengangguran menjadi salah satu konsentrasi yang akan dilakukan oleh pasangan Sidoarjo Makmur.

Menurut Dwi Astutik, sesuai dengan program yang ditawarkan oleh pasangan Berkelas, adalah menyediakan lapangan kerja yang layak dan sesuai dengan kebituhan masyarakat Sidoarjo. “Kita akan melalukan sinergi dengan perusahaan di Sudioarjo,” ujar Dwi Astutik Jumat (20/11/2020).

Selain itu, penguatan UMKM dan mendorong tumbuh kembangnya wira usaha baru, terus diupayakan, dalam pemerintahan Kelana – Astutik. “Penyediaan lapangan pekerjaan, dan penguatan UMKM, menjadi konsentrasi kami, bahkan persoalan tersebut menjadi salah satu program yang akan dicanangkan dalam 100 hari kerja kami,” tutur Dwi Astutik.

Selain itu program pemulihan ekonomi pasca pandemi, ini sangat penting karena efek pandemi adalah banyaknya PHK. Makannya ini akan menjadi perhatian.

Sebelumnya, Didik Kuswahyudi warga Desa Guyangan Wonomlati, menyampaikan ini para pemudanya yang sudah bekerja mayoritas berprofesi sebagai buruh pabrik. Dan efek pandemi Covid-19 ini, banyak yang dirumahkan atau PHK sehingga sekarang menanggur. “Kami berharap adanya pemberdayaan untuk para pemuda yang menganggur ini. Karena jaman sekarang susah mencari pekerjaan,” keluh Didik. (isa/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar