Politik Pemerintahan

Pentolan PKB Lirik Birokrat Pemkot untuk Pilwali Surabaya, Siapa Dia?

Surabaya (beritajatim.com) – DPC PKB Kota Surabaya melirik seorang birokrat Pemkot Surabaya untuk Pilwali Surabaya 2020. Siapa dia? Dia adalah Joko Wiyono, seorang birokrat di Satuan Polisi Pamong Praja Kota Surabaya.

Haji Badru Tamam, selaku Wakil Ketua III DPC PKB Kota Surabaya, Kamis (26/12/2019) mengatakan, pihaknya masih melakukan survei sejumlah nama yang beredar di permukaan. Di antaranya adalah Hanif Dhakiri, Badrut Tamam dan Machfud Arifin. Termasuk nama Joko Wiyono.

“Tentunya jika memang di antara nama-nama tersebut sudah dipastikan naik dan lolos dalam survei, pastinya saya lebih memilih calon dari kalangan bawah yang sudah dikenal masyarakat Surabaya,” tegasnya.

Beberapa elemen dan organisasi masyarakat Surabaya, seperti Paguyuban Bendera Arek-arek Suroboyo (PBAS) yang ikut berdiskusi dengan pentolan PKB, Haji Badru Tamam berjanji akan mengawal beberapa elemen di 31 kecamatan untuk posko-posko relawan.

“Selama ini kami bergerak pada Pilwali lalu dan telah memenangkan Bu Risma. Kami siap untuk membantu memenangkan pertarungan Calon Walikota Surabaya di tahun 2020 yang dikehendaki masyarakat bawah,” tutur Ketua PBAS, Cak Narto. [tok/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar