Politik Pemerintahan

Penjaringan Calon Bupati Jember oleh PPP Paling Diminati

Madini Farouq (kiri/baju hijau)

Jember (beritajatim.com) – Penjaringan calon bupati oleh Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Jember, Jawa Timur paling diminati dari sisi jumlah kandidat yang melengkapi dan menyerahkan berkas administratif.

Sejak 1-10 Desember 2019, ada 13 kandidat bupati yang menyerahkan berkas administratif. Jumlah ini lebih besar daripada tiga partai lainnya, yakni PDI Perjuangan (12 pendaftar), Gerindra (11 pendaftar), dan Nasdem (7 pendaftar).

“Saya tidak menyangka jumlah pendaftarnya banyak. Saya mulanya mengira penjaringan ini akan sepi pendaftar, karena PPP hanya memiliki lima kursi di DPRD Jember,” kata Ketua DPC PPP Jember Madini Farouq, Rabu (11/12/2019).

Tiga belas pendaftar itu adalah
1. H Hendy Siswanto
2. Ir.H Rasyid Zakaria, MM
3. Drs. H Badri Hamidi
4. Achmad Anis
5. Dwi Arya Nugraha Oktavianto, ST
6. H. Muhammad Khozin
7. Dr. H Suhermin Abdul Muhaimin, M.Pd.
8. Zulkifli
9. H Abdus Salam
10.Djoko Susanto
11.HM Madini Farouq, S.Sos.
12.HNM. Sulisno.
13.Mahmud

Dua orang yang mengambil berkas formulir pendaftaran namun tak melengkapi dan menyerahkan kembali adalah Dima Ahyar (mantan ketua Panitia Pengawas Pemilu Jember) dan Muhammad Fawait (Ketua Komisi C DPRD Jatim dan politisi Gerindra).

Madini adalah salah satu yang menyerahkan berkas pendaftaran. “Saya ingin membangun Jember yang lebih baik, sejahtera, maju, dan berakhlak mulia. Misi saya adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan masyarakat, memperkuat kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor unggulan daerah, meningkatkan kualitas kehidupan beragama dan bermasyarakat, dan memperkuat tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis dan transparan, dan mewujudkan kondisi masyarakat yang aman, sehat, dan sejahtera,” jelasnya.

Madini mengatakan, PPP masih terus menjalin komunikasi dengan parpol yang memiliki kesamaan pandang dalam melihat kondisi dan membangun Jember. [wir/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar