Politik Pemerintahan

Pengusaha dan Komika Masuk Kepengurusan PKS Jawa Timur yang Baru

Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan saat memberikan sambutan di acara pelantikan pengurus baru.

Surabaya (beritajatim.com) – Pengurus MPW dan DPW PKS Jawa Timur dilantik pada Minggu (14/2/2021) hari ini. Yang menarik, dalam kepengurusan PKS di wilayah Jawa Timur masa bakti 2020-2025 ini diisi oleh orang-orang yang beragam latar belakang. Mulai dari anggota dewan, pengusaha, hingga komika yang aktif dalam aksi stand up comedy.

“Alhamdulillah, kepengurusan kali ini sangat beragam, sangat dinamis. Insya Allah program lima tahun ke depan, dengan komposisi ini, PKS Jatim akan sangat berwarna dan powerfull dalam mengemban tugas di bidangnya masing-masing,” kata Irwan Setiawan, Ketua DPW PKS Jawa Timur kepada wartawan.

Irwan menjelaskan bahwa pelantikan yang dilakukan di Dyandra Convention Center Surabaya itu dilaksanakan secara serentak, bersama DPW PKS Jawa Tengah dan Yogyakarta. “Pelantikan dipimpin langsung oleh Presiden PKS, Pak Ahmad Syaikhu. Insya Allah beliau juga akan memberikan arahan kepada kita yang akan dilantik, baik yang dari BPH maupun pengurus di bidang-bidang, serta pengurus MPW PKS Jawa Timur,” jelas Irwan.

Kepengurusan DPW PKS Jawa Timur yang akan dilantik meliputi bidang-bidang, mulai Kaderisasi, Kepemudaan, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga, Bidang Kepanduan, Pemenangan Pemilu dan Pemilukada, Bidang Pembinaan dan Pengembangan Desa, Bidang Polhukam dan Ekuintek, Bidang Humas, Bidang Pekerja, Petani dan Nelayan, Bidang Seni Budaya, Bidang Pemberdayaan Jaringan Usaha dan Ekonomi, Bidang Pembangunan keummatan dan Dakwah, Bidang Kesejahteraan dan Sosial, serta Bidang Pembinaan Daerah.

Sedangkan untuk kepengurusan MPW PKS Jatim yang dipimpin oleh Yusuf Rohana sebagai ketua terdiri dari komisi-komisi di antaranya Komisi ketahanan keluarga.

Keberadaan bidang-bidang DPW PKS Jatim tersebut, Irwan menjelaskan, sejalan dengan visi PKS untuk menjadi partai Islam rahmatal lil alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan negara kesatuan Republik Indonesia.

“Harapannya, semua bidang-bidang itu dapat memberikan kontribusi terbaik untuk masyarakat Jatim dan melakukan kolaborasi dengan seluruh unsur melalui mitra di bidang masing-masing,” harap Irwan.

Irwan kemudian menambahkan, kepengurusan yang terpilih dalam periode ini, diserahkan kepada mereka yang dianggap mempunyai kapasitas di bidangnya masing-masing, sehingga menjiwai bidang yang diampunya.

“Seperti bidang seni budaya, kita serahkan kepada Mas Wawan Saktiawan. Dia pernah mengikuti Suca 4, stand up comedy. Dia juga content creator, pernah membuat film pendek, dan seterusnya. Harapannya bisa memberikan warna dan bisa menjalin komunikasi dengan tokoh-tokoh seni dan budaya yang ada di Jawa Timur yang memang punya kekhasan sendiri,” katanya.

Bidang Pemberdayaan dan Jaringan Usaha Ekonomi (BPJE), Irwan menambahkan, dikomandani oleh Wahyu Hermanto, seorang pengusaha dan aktif di komunitas pengusaha dan terbiasa mendampingi para UMKM.

“Harapannya bisa melakukan pembinaan dengan pelaku UMKM di Jatim dan memberikan spirit pada kaum perempuan dan milenial agar mampun menjalankan ekonomi mulai dari start up dan level di atasnya,” tuturnya.

Untuk bidang-bidang lainnya, Irwan juga memastikan memilih orang yang tepat, yang mempunyai kecenderungan dan keahlian di bidangnya. “Ini penting, karena mereka akan bertugas mengembangkan dan berkolaborasi dengan tokoh-tokoh di bidangnya masing-masing,” ujar Irwan.

Yang jelas, Irwan mengimbuhkan, semua bidang-bidang yang ada dalam struktur PKS Jatim siap untuk melakukan kolaborasi dengan semua elemen masyarakat, dalam rangka untuk melayani rakyat.

Ada juga nama nama anggota dewan seperti Dwi Hari Cahyono, anggota DPRD Jatim yang menjabat sebagai Ketua Bidang Polhukam, kemudian Artono, anggota DPRD Jatim yang menjabat Ketua Deputi Kesejahteraan dan Sosial. Lalu, Mashuri, anggota DPRD Jember yang menjabat Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pemilukada. [tok/but]

 



Apa Reaksi Anda?

Komentar