Politik Pemerintahan

Pengusaha Alutsista dan GP Ansor Bantu Ribuan Guru Ngaji Terdampak Corona

Jember (beritajatim.com) – Ifan Ariadna, pengusaha peralatan utama sistem pertahanan (alutsista), dan Gerakan Pemuda Ansor membantu dua ribu orang guru mengaji di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Bantuan tersebut berupa sembako dan minyak goreng. “Bantuan diberikan secara bertahap dalam dua gelombang,” kata Ketua GP Ansor Jember Ayub Junaidi, Sabtu (18/4/2020).

Ayub mengatakan, guru-guru mengaji berada di garda terdepan pembentukan karakter anak-anak. “Mereka mengenalkan Alquran dan pendidikan agama,” katanya.

Akibat wabah corona, para guru ngaji kehilangan murid-murid. Ini karena kegiatan mengaji di masjid dan musala ditiadakan. “Mereka memang tidak mengeluh. Tapi kita harus tahu diri bahwa jasa beliau sangat besar terhadap anak-anak kita,” kata Ayub.

Saat menjadi anggota DPRD Jember pada 2014-2019, Ayub memperjuangkan agar para guru ngaji mendapat insentif dari pemerintah. Pemberian insentif guru ngaji sempat menjadi sorotan publik, karena Pemerintah Kabupaten Jember membuat aturan yang akhirnya mengurangi jumlah guru ngaji yang mendapat insentif.

“Apalagi sekarang, pemerintah mau memberikan apa kepada guru ngaji, wong (Peraturan Daerah) APBD (Anggraran Pendapatan Belanja Daerah) tidak ada,” kata Ayub. (wir/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar