Politik Pemerintahan

Pengurus PWI Malang Raya Periode 2021-2024 Resmi Dilantik

Malang (beritajat.com)  – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya Periode 2021-2024 resmi dikukuhkan, Sabtu (13/2/2021) pagi. Bertempat di Resto Taman Indie, Araya, Kota Malang, pelantikan juga diikuti para undangan melalui daring atau virtual zoom mengingat masih dalam kondisi Pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Malang Raya Periode 2021-2024, Cahyono menyampaikan, kegiatan pelantikan pengurus ini seharusnya digelar pada 28 Januari 2021 silam. Namun, pengurus PWI bersama Kapolresta Malang Kota sepakat untuk menunda pelantikan, karena adanya Pemberlakuan Pembatasan Kerumunan Massa (PPKM) jilid kedua.

“Waktu itu ada PPKM jilid II, ya kami undur, kami menghormati jalannya PPKM. Untuk pelantikan ini, kami tetap menjalankan protokol kesehatan agar mencegah penularan Covid-19, kegiatan pelantikan pun kami gelar di tempat terbuka,” ucapnya.

Pria yang juga sebagai Jurnalis dari media Koran Bhirawa ini menjelaskan, meski saat Malang Raya masih menjalankan PPKM skala mikro, PWI Malang Raya tetap patuh dalam menjalankan protokol kesehatan, dengan harapan agar tidak terjadi cluster baru Covid-19 usai adanya kegiatan pelantikan Pengurus tersebut.

“Kami tidak menginginkan acara pelantikan pengurus PWI Malang Raya ini menjadi penyebab cluster baru Covid-19,” tegasnya.

Apalagi, lanjut Cahyono, PWI Malang Raya memiliki beberapa program kerja seperti mengoptimalkan Sekolah Jurnalistik Indonesia (SJI), yang nantinya untuk bisa meningkatkan profesionalitas profesi wartawan di Malang Raya. Selanjutnya untuk bisa mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW), dan memiliki Lembaga Pemberdayaan Wartawan (LPW), dan PWI Malang Rescue.

“Program-program itu nantinya menjadi prioritas utama kami. Tapi yang lebih utama dalam program kerja di tahun pertama adalah berupaya dalam meningkatkan kesejahteraan anggota PWI Malang Raya,” terangnya.

Cahyono menambahkan, dirinya memohon dukungan dari berbagai lembaga, baik lembaga pemerintahan maupun swasta untuk memberikan dukungan di an kerjasamanya agar PWI Malang Raya bisa menjalankan tugas dengan baik dan amanah hingga selesainya kepengurusan selama tiga tahun kedepan.

“Kami mohon dukungan dan kerjasamanya yang saat ini sudah baik untuk lebih baik lagi. Terima kasih kepada Kepala Daerah dan Forkompinda se-Malang Raya, yang mana telah memberikan dukungan moril maupun material, serta kepada pimpinan lembaga baik pemerintah maupun swasta yang mana selama ini sudah terjalin kerjasama dengan baik,” tandasnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan pelantikan pengurus PWI Malang Raya periode 2021-2024 ini dihadiri oleh Ketua PWI Jatim Ainur Rohim dan jajaran pengurus. (yog/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar