Politik Pemerintahan

Pengurus NasDem di Sampang Mengundurkan Diri Berjamaah

sampang
Partai Nasdem

Sampang (beritajatim.com) – Jajaran Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai NasDem (Nasional Demokrat) di Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, mendadak mengundurkan diri secara berjamaah.

Informasi yang diperoleh beritajatim.com, sejumlah pengurus yang mengundurkan diri itu di antaranya Ketua DPC Partai NasDem, Sekertaris dan Bendahara, serta para pengurus DPC NasDem Camplong lainnya.

Tohar, Ketua DPC NasDem Kecamatan Camplong, saat dikonfirmasi membenarkannya. Dia mengatakan memilih mundur karena ingin lebih fokus lagi menekuni pertanian yang digelutinya selama ini. Artinya di luar urusan partai politik. “Pengunduran diri kami atas dasar inisiatif sendiri, tidak ada dorongan dan tekanan siapapun. Ya ingin sibuk bertani saja. Seperti halnya eks kader lainya yang punya kesibukan masing masing,” terangnya, Kamis (19/1/2023).

Tohar, warga Desa Plampaan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang ini menambahkan bahwa surat pengunduran diri tersebut telah disampaikan kepada Ketua DPW NasDem Jawa Timur, dan Ketua DPP NasDem tertanggal 27 Desember 2022. “Kami berharap pengurus DPD Sampang segera mengganti posisi Ketua DPC Camplong dengan SK terbaru,” harapnya.

Sekedar diketahui, dari 15 pengurus DPC NasDem Camplong, setidaknya ada 9 pengurus yang memilih mungundurkan diri. Berdasarkan catatan beritajatim.com, perolehan suara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, DPC NasDem Camplong merupakan penyumbang terbesar. Yakni mencapai 46 ribu. Sehingga bisa mengusung dua kadernya menduduki kursi DPRD Sampang, dari delapan kursi yang direbutkan.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis, Ketua DPD NasDem Sampang, Surya Noviantoro saat dihubungi melalui jaringan telepon terkait pengunduran diri 9 orang pengurus DPC NasDem Camplong, belum merespon. [sar/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar