Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Pengurus Badan Kelengkapan Kwarcab Sidoarjo dan Dewan Kerja Cabang Dilantik

Sidoarjo (beritajatim.com) – Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo, H. Subandi yang sekaligus Wakil Bupati Sidoarjo, melantik Pengurus Pusat Pendidikan dan Penelitian Cabang (Pusdiklatcab) Puslitbangcab, Pusinfo,Gugus Darma, Dewan Kehormatan, dan Lembaga Pemeriksa Keuangan periode 2021-2026 di halaman Sanggar Pramuka Kwartir Cabang setempat, Jumat (4/2/2022).

Selanjutnya di tempat yang sama, Ketua Kwarcab Sidoarjo melantik Ketua dan Pengurus Dewan Kerja Cabang (DKC), BP – 1315 periode 2021-2026. Ketua Dewan Kehormatan JF Soegito, Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Hariyanto, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan J Tri Siswoaji, Kepala Pusat Informasi Muhammad Hasim, Ketua Gugus Darma Edy Wuryanto, Ketua DKC Anang Ahmad, Ketua BP 1315 Ihwal Praja Periode 2021-2026.

“Gerakan pramuka harus dikelola dengan baik dan profesional untuk mengantarkan generasi muda menjadi lebih baik,” kata Ketua Kwarcab Sidoarjo H. Subandi  atau Kak Subandi.

Kak Subandi juga mengharapkan program kerja yang telah disusun dapat berjalan dengan baik dan semangat  untuk meraih keinginan mendapatkan panji-panji Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo. Untuk itu sinergitas dan semangat kita mensukseskan program kerja sangat dibutuhkan.

“Marilah kita semua saling mendukung dan menguatkan untuk bekerja membangun generasi muda melalui kepramukaan,” terangnya.

Lanjut Kak Subandi, kedepan akan banyak tugas yang diamanatkan kepada pengurus cabang yang baru dalam membina generasi muda Indonesia khususnya di Kabupaten Sidoarjo kearah yang lebih baik. Ia meminta pramuka untuk tetap bersemangat walaupun dalam masa pandemi Covid-19.

Menurutnya, pramuka dapat berperan membantu Pemerintah untuk mengendalikan penyebaran Covid-19. “Walaupun ini masa pandemi, pramuka harus tetap semangat. Dan saya himbau pramuka untuk disiplin prokes. Pramuka bukan hanya kemah, tapi juga pengabdian kepada negara, di antaranya ikut mencegah penyebaran covid,” pungkas pria yang juga Ketua DPC PKB Kab. Sidoarjo itu. [isa/suf]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar