Politik Pemerintahan

Pengumuman Rekom PDIP Pilwali Surabaya Molor Lagi

Surabaya (beritajatim.com) – Pengumuman rekom PDIP untuk Pilwali Surabaya kembali molor. Setelah disebut-sebut bakal diumumkan pada tanggal 19 Agustus, publik harus menunggu lagi.

Kepala BP Pemilu DPD PDIP Jawa Timur Deni Wicaksono mengungkapkan jika pengumuman terpaksa harus diundur karena beberapa hal.

“Salah satunya adalah ada yang harus diselesaikan dulu untuk wilayah-wilayah lain. Kan rencananya agar bersama-sama diumumkan untuk Surabaya. Bersama daerah lain,” kata Deni, Selasa (18/8/2020).

Diperkirakan, menurut Deni, rekom akan diumumkan di pekan depan. “Tanggal 24 lah Mas kemungkinan,” pungkasnya. Sebagai informasi, pendaftaran paslon untuk Pilkada Serentak akan dilakukan KPU pada tanggal 3-4 September 2020.

Di sisi lain, hingga kini, baru ada dua poros di Pilwali Surabaya. Poros pertama adalah PDIP selaku satu-satunya partai di Surabaya yang bisa mengajukan paslon sendiri karena memiliki 15 kursi DPRD. Poros kedua adalah koalisi gerbong besar Machfud Arifin yang telah mengantongi dukungan 8 partai politik di Surabaya. [ifw/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar