Politik Pemerintahan

Pengujung Ramadan, PKB Jember Salurkan Ribuan Paket Sembako

Jember (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Jember, Jawa Timur, menyalurkan seribu paket sembako pada pekan terakhir Ramadan.

“Kemarin seluruh kader PKB di seluruh Indonesia melakukan kegiatan bakti sosial dalam menghadapi hari raya Idul Fitri. Kami sudah meluncurkan penyaluran bantuan seribu paket sembako untuk warga yang terdampak Covid maupun akan melaksanakan kegiatan hari raya,” kata Ketua DPC PKB Jember Ayub Junaidi.

Seribu paket sembako ini sudah mulai disalurkan di sejumlah tempat oleh anggota DPRD Jember. Rencananya, Selasa (11/5/2021) ini, sebanyak 200 paket sembako akan disalurkan kepada warga di dua titik lereng Gunung Argopuro, di Sumbercandi, Kecamatan Jelbuk. “Tempat itu aksesnya sulit dan termasuk daerah minus secara ekonomi,” kata Ayub.

Pemberian paket sembalo ini merupakan puncak dari kegiatan sosial PKB, yang sebelumnya setiap pekan selama Ramadan menggelar Jumat Berkah. Setiap anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa DPRD Jember membagikan seribu porsi takjil kepada masyarakat. “Jadi ada delapan ribu porsi takjil yang dibagikan kepada masyarakat pada setiap Jumat. Terakhir, Jumat (7/5/2021) kemarin,” kata Ayub.

Legislator PKB DPRD Jatim Daerah Pemilihan Jember-Lumajang juga melakukan kegiatan sosial sendiri. Umi Zahro menyalurkan lima ribu porsi takjil setiap pekan. Nur Yasin dan Syaiful Bahri Ansori, anggota DPR RI dari PKB, menyalurkan 10 ribu paket sembako. [wir/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar