Politik Pemerintahan

Pengisian Jabatan OPD di Pemkab Bojonegoro yang Kosong Tunggu Rekomendasi KASN

Bojonegoro (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro masih menunggu hasil rekomendasi surat yang diajukan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Menyusul banyaknya jabatan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kosong.

Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro, Abimanyu Ponco Atmojo Iswinarno mengatakan, pengajuan seleksi terbuka bagi jabatan OPD yang masih kosong sudah diajukan kepada KASN. Sementara, jabatan kosong diisi dengan pegawai pelaksana tugas.

“Sudah kita ajukan untuk pelaksanaan seleksi terbuka (lelang jabatan) dan sedang dalam proses pembuatan panitia seleksi,” ujarnya, Rabu (21/8/2019).

Jabatan yang kosong saat ini ada di Dinas Pertanian, Dinas Peternakan dan Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Inspektorat, Dinas Perdagangan, Dinas PMD, Dinas PU Bina Marga dan Penataan Ruang, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan.

Jabatan kosong itu diisi oleh Plt. Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bojonegoro, Aan Syahbana mengatakan, sesuai ketentuan jabatan Plt ini paling lama selama tiga bulan dan bisa diperpanjang selama tiga bulan.

“Plt itu untuk mengatasi kekosongan sebelum diangkat pejabat definitif yang perlu proses melalui seleksi terbuka,” ujarnya. [lus/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar