Politik Pemerintahan

Pengendara Tak Pakai Masker Dilarang Masuk Kota Lumajang

Lumajang (beritajatim.com) – Tim gabungan Polres Lumajang, TNI, Satpol PP dan Dishub melakukan pengawasan terhadap pengendara yang tidak memakai masker melintas di jalanan kawasan Physical Distancing (PD), Senin (20/4/2020). Para pengendara yang kedapatan tidak mengenakan masker diminta untuk kembali pulang atau membeli.

Pengawasan oleh petugas dilakukan di Jl. Basuki Rahmad, Jl. Panglima Sudirman, Jl. S Parman dan pintun masuk Alun-alun kota Lumajang. Kegiatan ini dilakukan setelah seminggu setelah sosialiasi tertib masker cegah Covid-19.

“Kita himbau pakai masker, jadi mereka dilarang melintas di jalan tengah kota Lumajang yang merupakan pusat perbelanjaan dan pasar,” ujar KBO Satlantas Polres Lumajang, Iptu Maryanto pada wartawan.

Menurut dia, langkah ini dilakukan sebagai langkah pencegahan penularan covid-19 ditempat keramaian dan pusat perbelanjaan. “Masker salah satu cara untuk mengantisipasi penularan dengan kontak langsung,” jelasnya.

Sejumlah pengendara yang melintas kedapatan tidak memakai masker hanya bisa pasrah dan putar balik pulang. Ada juga yang ngeyel dan berdalih tidak tahu. “Maaf pak, saya tidak tahu. Lha wong mau beli plastik aja pak,” ujar salah seorang pengendara.

Petugas yang melakukan himbauan untuk penggunaan masker di kawasan jalanan Physical Distancing hanya preventif. (har/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar