Politik Pemerintahan

Pengendara Motor Sikap Sempurna Saat Mars Pancasila Dikumandangkan

Kediri (beritajatim.com) – Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kota Kediri berlangsung berbeda. Di Kota Kediri peringatan Hari Lahir Pancasila dibarengi peluncuran Gerakan Kebangsaan Mengumandangkan Mars Pancasila oleh Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar. Tepat pukul 14.00 WIB, Mars Pancasila bergema di 17 Area Traffic Control System (ATCS) dan di beberapa pusat perbelanjaan.

Kejadian menarik terekam di beberapa titik di Kota Kediri. Seperti di Simpang Empat Nabatiyasa, terlihat beberapa pengendara sepeda motor berhenti dan melakukan sikap sempurna saat mendengarkan Mars Pancasila dikumandangkan.

Peritiwa menarik lainnya juga terlihat di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Kediri. Segala aktivitas terhenti sejenak. Karyawan berbaris rapi dan melakukan sikap sempurna saat mendengar Mars Pancasila.

Nantinya, Mars Pancasila akan sering kita dengar saat berada di tempat-tempat umum di Kota Kediri. Tepatnya pada pukul 14.00 WIB, Mars Pancasila akan dikumandangkan. Melalui gerakan yang diinisiasi oleh Wali Kota Kediri ini, diharapkan rasa nasionalisme terus membara dan nilai-nilai Pancasila dapat terus diresapi serta diaplikasikan oleh masyarakat. [nm/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar