Politik Pemerintahan

Pengemudi Ojol Dapat Bantuan Sembako dari MWC-NU

Gresik (beritajatim.com) – Untuk meringankan beban pengemudi ojek online (Ojol), akibat dampak penyebaran virus Covid-19. MWC NU Menganti, Gresik memberikan bantuan sembako.

Bantuan berupa beras, dan minyak goreng itu diberikan langsung ke pengemudi ojol.

Seperti diketahui, saat ini pendapatan pengemudi ojol turun drastis hingga 90 persen sebagai adanya virus Covid-19.

Salah satu pengemudi ojol, Agus Yusuf (50) asal Menganti, mengaku sangat terdampak adanya pandemi Covid-19. Selama ini dia bekerja di Gresik dan Surabaya untuk mendapat penumpang.

“Kami merasakan sekali pendapatan kami turun drastis. Biasanya saat norma bisa mendapat penghasilan Rp 100 per hari. Kini mendapatkan order aja susah sekali,” ujarnya, Kamis (9/04/2020).

Dengan kondisi seperti sekarang lanjut Agus, dirinya banting tulang bagaimana membiayai kedua anaknya yang masih bersekolah di bangku SMP dan SD.

“Sekarang saya hanya mengandalkan orderan makanan,” ungkapnya.

Terkait bantuan sembako tersebut. Bendahara MWC NU Menganti, Abdullah Hamdi menuturkan, selain membagikan sembako pihaknya juga memberikan
hand sanitizer, semua masjid, lembaga pendidikan, mushola dari organisasi apa saja. Bahkan gereja. Semuanya juga telah disemprot disinfektan. Tidak hanya Ojol, buruh dan guru juga diberi bantuan.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami mencegah penyebaran virus Covid-19. MWC NU Menganti juga melakukan penyemprotan disinfektan,” pungkasnya. (dny/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar