Politik Pemerintahan

Pengelolaan APBD, Sekda Kota Surabaya Tuai Apresiasi

Sekrearis Daerah Kota Surabaya Hendro Gunawan

Surabaya (beritajatim.com) – Sekda Kota Surabaya Hendro Gunawan mendapatkan apresiasi dari anggota DPRD Surabaya periode 2014-2019 Junaedi. Ia disebut sosok mitra kerja yang mampu mengelola anggaran APBD.

“Selama kami bermitra dengan Pak Hendro, dalam setiap pertemuan yang dilakukan dengan DPRD terkait bahasan anggaran APBD Beliau selalu bisa menjelaskan dan memaparkan dengan baik. Beliau mampu mengelola dan mengatur agar APBD dapat terserap demi rakyat Kota Surabaya,” jelas Junaedi, Jumat (6/9/2019).

Sosok Hendro, menurut politisi Partai Demokrat ini, juga merupakan sosok birokrat yang komunikatif. “Dalam setiap diskusi yang dilakukan selalu dapat bersinergi dengan baik bersama rekan-rekan DPRD,” jelasnya.

“Beliau mampu menerjemahkan setiap program dengan baik kepada kami. Apresiatif pula terhadap setiap masukan. Mitra yang baik. Jembatan komunikasi antara DPRD dengan Pemkot Surabaya,” tambah Junaedi.

Hanya saja, Ketua Fraksi Demokrat di DPRD Surabaya periode 2014-2019 ini mencatat jika komunikasi dengan Hendro terkadang kurang lancar. “Ini terjadi ketika coba dihubungi by phone. Ya mungkin pengaruh kesibukan. Tapi kalau pertemuan resmi selalu lancar,” pungkas Junaedi.

Sebagai informasi, di Bursa Pilwali Surabaya 2020, nama Hendro Gunawan sangat mencuri perhatian. Terlebih lagi dari faksi birokrat. Ia dinilai layak untuk menjadi sosok Wakil Wali Kota Surabaya ke depan.[ifw/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar