Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Pengawas Proyek Gedung Literasi Magetan Gelar Show Cause Meeting, Dinas Arpus Sudah Koordinasi

Proyek Gedung Literasi yang kini masih berjalan dan terdapat temuan janggal oleh pengawas maupun anggota dewan.

Magetan (beritajatim.com) – Terkait keterlambatan pembangunan Gedung Literasi dan temuan – temuan lain di di area pembangunan, pengawas proyek Gedung Literasi Heri Cahyono dari CV Kian Konsultan Magetan menyebutkan kalau pihaknya sudah mengajukan show cause meeting dengan PT Haidasari Lestari selaku kontraktor pada Senin (13/9/2021)

Heri membenarkan kalau pihaknya menemukan ada keterlambatan pembangunan sebesar 11 persen lebih. Sehingga, pihaknya mencoba mengakomodir permasalahan yang dialami oleh kontraktor asal Kalimantan itu. Lantaran, pekerjaan yang lambat dan persoalan lainnya.

Dari pertemuan itu mendapatkan titik temu kalau mereka memberikan target bagi PT Haidasari Lestari agar menyelesaikan pekerjaan setidaknya hingga 25 persen dalam kurun waktu sepekan. Meski pekerjaan harus segera tuntas 100 persen dalam tujuh pekan ini.

“Jika masih tidak tuntas, maka akan diberi waktu lagi hingga bisa segera selesai. Menurutnya itu sudah sesuai dengan SOP Show Cause Meeting. Apalagi cuaca juga bakal mempebgaruhi hasil pekerjaan,” terangnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Suhardi mengungkapkan kalau pihaknya sudah memberikan teguran pada PT Haidsari Lestari terkait temuan oleh DPRD maupun tim pengawas. “Kami lakukan rapat koordinasi dengan melibatkan berbagai unsur. Guna mendorong kontraktor untuk melakukan percepatan pembangunan gedung literasi. Dan kontraktor menyanggupi,” ungkap Suhardi. [kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar