Politik Pemerintahan

Pilkada Kediri 2020

Pengasuh Ponpes Al Falah Ploso Doakan Mas Dhito Pimpin Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono dan Dewi Maria Ulfa semakin optimis menghadapi hari pemungutan suara  9 Desember 2020. Pasalnya, setelah keluarga besar Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, kini dukungan datang langsung dari pengasuh Ponpes Al Falah, Ploso KH. Zaenuddin Djazuli.

Gus Din, panggilan akrab KH Zaenuddin Djazuli mendoakan agar putra Sekretaris Kabinet RI Pramono Anung itu menjadi Bupati Kediri. Doa restu tersebut disampaikan Gus Din saat mas Dhito dan mbak Dewi sowan ke kediaman Gus Din di Desa Ploso, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri.

“Sudara-saudara sekalian yang saya hormati. Disamping saya ini adalah Mas Dhito dan Mbak Dewi, calon pimpinan Kediri, bukan hanya bupati tetapi pimpinan Kediri. Mudah-mudahan oleh ALlah diberi kekuatan lahir dan batin, sehingga akhirnya bisa memimpin Kediri dengan Baik,” ucap Gus Din didampingi mas Dhito dan mbak Dewi di kanan dan kirinya.

Sebelumnya, keluarga besar dan alumni Pondok Pesantren Lirboyo Kediri menggelar deklarasi dukungan terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono-Dewi Maria Ulfa, Kamis (3/12/2020) malam.

Mereka melakukan ikrar mendukung dan siap memenangkan Dhito-Dewi dalam Pilkada Kediri, 9 Desember 2020. KH Oing Abdul Mu’id Shohib, selaku perwakilan kumpulan Gus muda atau Gawagis Lirboyo Kediri Raya mengatakan bahwa Dhito Pramono sudah beberapa kali bersilaturahmi ke Lirboyo. Bahkan, sebelum bertemu dengan Gawagis, juga sowan kepada para masyayikh Lirboyo seperti KH. Anwar Mansur dan KH. Khafabihi Mahrus.

Perlu diketahui, selain janji bisaroh untuk para guru madin dan guru madrasah, pasangan Dhito dan Dewi memiliki sejumlah program untuk pesantren. Sebut saja program Santri Enterpreuner. Melalui program ini, Dhito ingin memfasilitasi para santri yang ingin berwirausaha. [nm/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar