Politik Pemerintahan

Pengasuh Lirboyo Kediri Restui Gus AMI Maju Pilpres 2024

Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (kiri) dengan Pengasuh Lirboyo KH Anwar Mashur

Kediri (beritajatim.com) – Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) alias Cak Imin didampingi oleh Sekretaris Jendral (Sekjend) PKB Hasanuddin Wahid dan Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid dan Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Syamsurrijal sowan atau bersilaturrahmi ke Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri, Senin (5/4/2021).

Kehadiran pengurus teras PKB disambut langsung para pengusaha Ponpes Lirboyo Kediri. Antara lain, KH. Anwar Manshur, KH. Abdullah Kafabihi Mahrus dan KH Anwar Iskandar.

Dalam pertemuan itu, Cak Imin memohon doa restu kepada para pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri, apabila 8 April besok akan menyelenggarakan Munas Alim Ulama dan Mukernas PKB. Sekaligus, Cak Imin mengundang kehadiran masyayikh Lirboyo Kediri.

Menanggapi undangan itu, insya Allah KH kafabihi akan hadir. Dalam kesempatan silaturahmi ini pengasuh PP Lirboyo meminta PKB untuk memperjuangkan pesantren termasuk mendorong presiden segera menerbitkan perpres turunan dari UU Pesantren.

Cak Imin menyatakan kesiapannya. Bahkan, Cak Imin memuji pesantren karena tetap bisa maksimal dalam menyelenggarakan pendidikan di masa pandemi, dalam pada pendidikan lain ‘kolaps’.

Gus AMI Maju Pilpres
Menanggapi pernyataan Ketua Umum PBNU yang mendorong Gus AMI (maju di Pilpres 2024, KH. Kafabihi Mahrus menyebut Cak Imin sudah sangat pantas.

Sementara itu, menurut pengurus PP Lirboyo Kediri, Oing Abdul Muid, mengatakan rombongan Ketua Umum DPP PKB silaturahmi ke Lirboyo dalam rangka silaturahmi ke para pengasuh Pondok Lirboyo.

“Rombongan Ketum, silaturahmi ke para Pengasuh Lirboyo dalam rangka minta doa Restu untuk menyelenggarakan Munas Alim Ulama,” imbuhnya. [nm/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar