Politik Pemerintahan

Pengambilan Sumpah Ratusan ASN Sumenep via Vidcon di 13 Lokasi

Sumenep (beritajatim.com) – Sebamyak 349 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sumenep pada Selasa (12/05/2020) mengikuti pengambilan sumpah dan janji.

Namun tidak seperti biasanya, kegiatan yang dipimpin langsung Bupati Sumenep, A. Busyro Karim ini tidak dilakukan terpusat di satu titik, melainkan tersebar di beberapa lokasi demi menjaga ‘physical distancing’. Pelaksanaan pengambilan sumpah dilakukan serentak melalui fasilitas video conference (vidcon).

Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sumenep, Abdul Madjid, menjelaskan, ada 13 lokasi yang digunakan untuk pengambilan sumpah ASN. Diantaranya ruang Arya Wiraraja dan ruang Adirasa di Kantor Bupati Sumenep, serta delapan titik di ruang rapat Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan tiga titik di Pendopo Kecamatan Kepulauan, masing-masing Kecamatan Arjasa, Sapeken dan Kecamatan Gayam.

“Kami harus melakukan ini, demi mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kami harus terapkan jaga jarak agar tidak terjadi kerumunan. Selain itu, semua harus mengenakan masker,” katanya.

Dari 349 ASN yang diambil sumpahnya, 120 diantaranya merupakan tenaga kesehatan, 153 orang merupakan tenaga pendidik, dan 76 orang lainnya merupakan tenaga teknis. “Mereka yang diambil sumpahnya itu terdiri dari golongan I sebanyak 1 orang, golongan II sebanyak 112 orang, dan golongan III sebanyak 236 orang,” terang Abdul Madjid. (tem/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar