Politik Pemerintahan

Pengamat Politik: MA-Muji Pasangan Visioner untuk Surabaya yang Produktif

Surabaya (beritajatim.com) – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Machfud Arifin-Mujiaman (MA-Muji) dinilai oleh pakar politik memiliki kepedulian tinggi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal ini lantaran pasangan ini memiliki program untuk memberikan tunjangan kepada pegawai di lingkungan pemerintahan Kota Surabaya.

“Pasangan ini memiliki program agar ASN tak hanya pegawai tetap namun juga honorer dan pegawai kontrak mendapatkan penghasilan tambahan,” ungkap salah satu pengamat politik Jawa Timur (Jatim), Surokim Abdussalam.

Sebagaimana diketahui, Pasangan MA-Muji memiliki program unggulan yang terkonsentrasi kepada pelayanan publik. Program ini dinamakan program BIJAK yang mana singkatan dari Birokrasi Jujur dan Aktif.

Di poin pertama dalam program BIJAK ini, pasangan pemimpin yang dikenal peduli ini dengan gamblang menyatakan akan memberikan tunjangan kepada ASN di lingkungan pemkot Surabaya. “Menurut saya ini adalah sesuatu yang visioner yakni meningkatkan pendapatan dari ASN di Surabaya,” ujar Surokim.

Pengamat dari Universitas Trunojoyo Madura ini menambahkan, peningkatan kepedulian kepada ASN melalui pemberian tunjangan juga dapat berdampak kepada peningkatan produktifitas dan pelayanan pemerintah. “Dengan ini atasan dapat mendorong dan memotivasi pegawai atau karyawannya untuk bekerja dengan lebih baik,” pungkasnya. (hen/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar