Politik Pemerintahan

Pengamanan Pilkada Sumenep, Brimob Dikirim ke Kepulauan

Sumenep (beritajatim.com) – Puluhan pasukan pengamanan Pilkada Sumenep termasuk Brimob Polda Jawa Timur, mulai diberangkatkan ke wilayah kepulauan, yakni Kecamatan Arjasa dan Kangayan Pulau Kangean, serta Kecamatan/Pulau Sapeken.

Pemberangkatan pasukan BKO (bawah kendali operasi) pengamanan pemungutan dan penghitungan suara di TPs-TPS wilayah kepulauan tersebut dipimpin oleh Wakapolres Sumenep, Komisaris Polisi Christopher Andikara Lebang.

“Pasukan BKO ke kepulauan ini berangkat dari Pelabuhan Kalianget, menggunakan Kapal Dharma Bahari Sumekar,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Sabtu (5/12/2020).

Untuk Kecamatan Arjasa Pulau Kangean, pasukan dipimpin Ipda Sirat, dengan BKO pengamanan TPS sebanyak 22 orang, BKO Brimob Polda Jawa Timur 10 orang, dan monitoring 1 orang. Kemudian untuk Kecamatan Kangayan, pasukan dipimpin Ipda Ratman Desianto dengan BKO pengamanan TPS 8 orang, dan monitoring 1 orang.

Pasukan Brimob Polda Jawa Timur juga diberangkatkan ke Kecamatan/ Pulau Sapeken 10 orang, kemudian BKO pengamanan TPS 21 orang, dan monitoring 1 orang. Pasukan pengamanan ke Pulau Sapeken itu dipimpin oleh Ipda Wiyono.

“Pemberangkatan pasukan BKO pengamanan Pilkada ke Kepulauan itu tetap disesuaikan dengan Protokol Kesehatan dem mencegah penyebaran Covid-19,” terang Widiarti.

Kabupaten Sumenep terdiri dari 27 kecamatan. Dari jumlah itu, sembilan kecamatan diantaranya merupakan kecamatan kepulauan. [tem/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar