Politik Pemerintahan

Pengalaman Pertama Mendes PDTT di Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Republik Indonesia, Abdul Halim Iskandar mengaku senang atas sambutan yang diberikan pemkab Pamekasan, saat menghadiri silaturahmi bersama kepala desa se Pamekasan di Lapangan Pagantenan, Sabtu (1/8/2020).

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya disambut dengan beragam konsep kegiatan dalam nuansa tradisional, khususnya kesenian khas Madura. Salah satunya seni tradisional musik daul yang menjadi pengalaman pertama baginya saat melakukan kunjungan ke berbagai daerah.

Terlebih dalam kegiatan tersebut, dirinya juga diarak dengan menaiki kendaraan musik daul yang dipenuhi dengan seni ukir di seluruh bagian. Ia ditemani Bupati Pamekasan, Badrut Tamam menuju arena kegiatan yang dihadiri para kepala desa/lurah se Pamekasan.

“Ul Daus, salah satu kesenian Madura yang luar biasa. Perpaduan seni ukir dan musik tradisional mampu memanjakan mata dan telinga, baru kali ini naik Ul Daul, seru,” tulis Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar, dikutip dari salah satu jejaring media sosial (medsos) pribadinya.

Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar (tengah) berpose bersama Bupati dan wakil Bupati Pamekasan, Badrut Tamam dan Raja’e, Sabtu (1/8/2020).

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan terima kasih atas sambutan dan antusiasme masyarakat Pamekasan secara umum. “Terima kasih Bupati Badrut Tamam dan terima kasih Pamekasan,” pungkasnya.

Sebelumnya, menteri yang akrab disapa Gus Halim juga menilai kerja keras pemkab Pamekasan, bersama Pemerintah Desa (Pemdes) dan seluruh jajaran stakeholders di kabupaten Pamekasan, mulai membuahkan hasil khususnya melalui sektor percepatan pembangunan.

Terlebih selama ini, komitmen percepatan pembangunan daerah dimulai dari desa dengan penerapan konsep desa tekatik, mulai menunjukkan berbagai perkembangan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat di tingkat desa.

Bahkan Gus Hakim juga mengapresiasi program Call Care Pemkab Pamekasan, yang dinilai sangat membantu kinerja pemerintah desa dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di tingkat desa. Terlebih sektor percepatan pembangunan di Pamekasan, juga mulai menunjukkan peningkatan dibandingkan sebelumnya. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar