Politik Pemerintahan

Pengadaan Mobil Dinas Bupati – Wabup Sampang Sedot APBD Rp 3 Miliar

Sampang (beritajatim.com) – Bupati Sampang Slamet Junaidi dan Wakil Bupati (Wabup) Abdullah Hidayat sebentar lagi akan mendapatkan fasilitas mobil dinas baru yang harganya berkisar antara Rp 3 miliar bersumber dari APBD tahun anggaran 2020.

Berdasarkan data sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, bahwa Program pengadaan kendaraan dinas Bupati dan Wabup tersebut berada di satuan kerja Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab).

Kepala Bagian (Kabag) Pengadaan Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Cholilurahman mengatakan program pengadaan kendaraan dinas Bupati dan Wabup merupakan kebijakan atau hasil kesepakatan antara pimpinan DPRD dan Bupati yang dimasukkan dalam program belanja bidang Sekretariat Daerah.

Program pengadaan kendaraan dinas telah ditender secara terbuka di LPSE sejak 18 Februari 2020, kode tander 3399413 dan saat ini tahapan tender baru masuk pada upload dokumen penawaran.

“Kalau masalah harga satuan, jenis kendaraan, dan semacamnya itu yang tahu bagian Umum Setkab, kewenangan kami hanya melaksanakan tander,” terangnya, Rabu (26/2/2020).

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Sampang, Amin Arif Tirtana membenarkan bahwa lembaganya menyetujui penganggaran untuk pengadaan kendaraan dinas Bupati dan Wabup. Mengingat kendaraan dinas yang ada kurang layak sehingga butuh dilakukan pembaharuan.

“Sejauh ini bapak Bupati dan Wabup masih menggunakan mobil pribadi sebagai kendaraan dinas,” tandasnya.[sar/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar