Politik Pemerintahan

Pengadaan Damkar Satpol PP Bangkalan Ditunda

Bangkalan (beritajatim.com) – Pengadaan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) yang rencananya dianggarakan oleh Dinas Satpol PP Kabupaten Bangkalan tahun 2021, akhirnya ditunda.

Kepala Satpol-PP Bangkalan Irman Gunadi mengatakan bahwa rencana pengadaan Damkar ditunda hingga 2022. “DPRD menganggap tidak begitu perlu untuk pengadaan Damkar. Itu tidak masalah. Karena memang ada yang lebih prioritas,” ujarnya, Kamis (19/11/2020), usai dipanggil oleh komisi A DPRD setempat.

Diketahui, unit damkar yang direncakan berkapasitas tampungan air 5000 liter serta daya jangkau lebih jauh dari armada yang ada saat ini. Diperkirakan untuk armada tersebut dibutuhkan anggaran Rp 6 miliar. “Pihak DPRD menyarankan untuk beli yang besar sekalian, yakni kapasitas 5000 liter. Harapan kami pada 2022 tidak ditunda lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, Shodik Johan Wahyudi, salah satu anggota Damkar Bangkalan mengaku hanya ada satu armada yang layak pakai. Sebab satu unit lainnya sudah tua dan tidak optimal. “Kami punya armada dua, yang satu Mitsubishi Fuso 2010 dan satu lagi Toyota Dyna tahun 1995. Jadi yang standby hanya satu, namun kami semaksimal mungkin melayani masyarakat,” tandasnya. [sar/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar