Politik Pemerintahan

Penetapan Kursi DPRD Kabupaten Malang Terpilih Tunggu Arahan KPU Pusat

Malang (beritajatim.com) – Penetapan perolehan kursi Anggota DPRD Kabupaten Malang 2019-2024 dan penetapan calon terpilih dalam Pemilu 2019 untuk Kabupaten Malang, masih menunggu arahan dari KPU RI.

Demikian disampaikan Ketua KPUD Kabupaten Malang, Anis Suhartini, Rabu (24/7/2019) siang pada beritajatim.com. Menurut Anis, meskipun salinan putusan MK terkait perkara yang tidak dilanjutkan ke tahap sidang pemeriksaan pembuktian sudah diterima oleh KPU Tanggal 22 juli 2019, pihaknya masih menunggu arahan dari KPU Pusat.

“Karena dalam putusan tersebut, pada bab mengadili poin 2 tertera, dimana bagian perkara yang tidak dilanjutkan ke tahap pemeriksaan pembuktian sebagaimana termaktub dalam amar pada angka 1 di atas, pertimbangan hukum selengkapnya akan dimuat dalam putusan akhir,” ungkap Anis.

Kata Anis, untuk penetapan Anggota DPRD Kabupaten Malang terpilih, pihaknya tetap menunggu arahan selanjutnya dari KPU RI. “Oleh karenanya kami KPU Kabupaten Malang tetap menunggu arahan dari KPU RI untuk melakukan penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih dalam Pemilu 2019,” pungkas Anis. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar