Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Penetapan Ketua PPP Pamekasan Tunggu SK DPP

Pamekasan (beritajatim.com) – Penetapan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan, menunggu Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Politik (Parpol) berlogo Ka’bah.

Padahal hingga saat ini,terhitung sudah lebih dari waktu sebulan pasca digelar Musyawarah Cabang (Muscab) IX DPC PPP Pamekasan, di Auditorium Hotel Cahaya Berlian, Jl Raya Panglegur Nomor 69-71, Tlanakan, Senin (6/12/2021) lalu.

Dalam pelaksanaan Muscab IX tersebut, terdapat 5 (lima) orang terpilih sebagai formatur. Meliputi dua orang dari unsur PAC, yakni Hambali dan Syamsuri, serta 3 (tiga) orang lainnya dari tiga unsur berbeda, yakni Halili (DPC), RPA mujahid Anshori (DPW), serta Achmad Baidhowi (DPP).

“Untuk menentukan siapa ketua PPP Pamekasan, tinggal menunggu SK dari DPP dan hingga saat ini masih belum turun,” kata salah satu formatur, Halili Yasin kepada beritajatim.com, Selasa (25/1/2022).

Disinggung soal prediksi waktu penetapan Ketua DPC PPP Pamekasan, ia belum dapat memastikan tanggal pasti turunnya SK DPP. “Soal itu kami belum tahu secara pasti, tapi insya’ Allah sekitar Februari 2022 sudah ada,” ungkap politisi yang sempat menjabat sebagai Ketua PPP Pamekasan.

Untuk diketahui, pemilihan formatur pada pelaksanaan Muscab IX PPP Pamekasan, ditentukan melalui 15 suara sah. Jumlah tersebut terdiri dari tiga katagori berbeda, meliputi 13 suara dari tiap PAC, serta 1 (satu) sura dari perwakilan DPC dan 1 suara lainnya dari perwakilan Badan Otonom (Banom) Partai.

Dalam proses pemilihan formatur tersebut, terdapat sebanyak 5 (lima) nama dari empat unsur berbeda terpilih sebagai tum formatur. Meliputi dua orang dari unsur PAC PPP Pamekasan, 1 (satu) orang dari unsur DPC, serta dua lainnya masing-masing dari unsur DPW dan DPP. [pin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar