Politik Pemerintahan

Pendukung Prabowo-Sandi Deklarasi Kemenangan di Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Ribuan massa pendukung Prabowo-Sandi di Pamekasan, menggelar deklarasi kemenangan di Lapangan Jl Raya Lenteng, Kecamatan Proppo, Sabtu (11/5/2019) malam.

Dalam deklarasi tersebut tampak hadir sejumlah ulama, habaib, tokoh masyarakat hingga relawan Prabowo-Sandi pada pelaksanaan pemilu yang digelar serentak 17 April 2019 lalu. Khususnya di Pamekasan.

Berdasar rekapitulasi suara hasil Pilpres 2019 yang digelar KPU Pamekasan, di Gedung Baperwil IV Jl Slamet Ryadi, Rabu (1/5/2019) lalu. Pasangan Prabowo-Sandi menang telak atas pasangan Jokowi-Ma’ruf di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

Bahkan pasangan nomor urut 01, hanya mendapat sebanyak 102.931 suara dengan prosesntase sebesar 16,22 persen. Sementara pasangan nomor urut 02 meraih sebanyak 531.561 suara dengan prosentase sebesar 83,78 persen.

“Walaupun kita mendapat banyak tekanan dan dicegah, Alhamdulillah Prabowo-Sandi di Pamekasan menang telak. Ini patut kita syukur bersama,” kata salah satu pendukung Prabowo-Sandi di Pamekasan, KH Fadholi Ruham.

Tidak hanya itu, ia juga mengklaim pasangan yang didukungnya juga menang dalam skala nasional. “Berdasar penghitungan real count yang dilakukan Tim BPN, Prabowo-Sandi menang 62 persen. Tinggal kita mempertahankan, insya’ Allah Prabowo-Sandi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024,” ungkapnya.

“Dari itu kami menyarankan kepada seluruh elemen masyarakat pendukung paslon 02 dan kepada BPN agar tetap mengawal (form) C1, kita harus selektif dan waspada menyikapi dinamika politik pasca pilpres dari pihak manapun. Sehingga terkesan dianggap melawan pemerintah,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, pihaknya menegaskan deklarasi tersbebut dilakukan karena sebagian besar masyarakat belum banyak mengetahui seputar hasil pesta demokrasi lima tahunan. “Untuk mempertahankan kemenangan ini, kami terus mengawal suara lewat C1 yang riel dan benar dan nanti kita padukan dengan real count KPU pusat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir sejumlah ulama, habaib dan relawan pendukung Prabowo-Sandi, di antaranya KH Ali Karrar Sinhaji dan KH Umar Hamdan, Pengasuh Ponpes Al Misdat, Lenteng, Proppo. KH Abd Hakam, pengasuh Ponpes Cendana, Kadur. Habib Faisol Fad Ad, Ketua Robitoh, Alawiyah. KH Abd Aziz Sahid, pengasuh Ponpes Al Inayah, Pegantenan dan KH Ali Salim, serta sejumlah ulama dan relawan lainnya. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar