Politik Pemerintahan

Pendukung Prabowo-Sandi Berdemo di Depan Kantor KPU Jember

Jember (beritajatim.com) – Puluhan orang pendukung Prabowo Subianto -Sandiaga Uno berunjuk rasa di depan kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin (20/5/2019) siang ini.

Massa pendukung Prabowo ini menilai KPU melakukan kecurangan. “Rakyat berhak bertanya apa yang terjadi? Kita semua cinta Indonesia. Kita tidak ingin dipecah-pecah dengan kebijakan tak adil,” kata Syafa, koordinator aksi.

Para pendukung Prabowo juga prihatin dengan meninggalnya 628 orang yang bertugas selama proses pemungutan suara. “Ada apa? Ada yang salahkah? Kta berhak tahu. Beri informasi ke masyarakat. Jangan didiamkan sehingga timbul persepsi macam-macam,” kata Syafa.

Pendukung Prabowo mendesak agar dibentuk tim pencari fakta atas kematian 628 orang.petugas tersebut. “Ini nyawa manusia. Itu yang ingin kita ketuk hari ini. Kita ingin ketuk KPU,” kata Syafa.

Syafa menolak sebutan makar terhadap gerakan mereka. “Aksi seperti ini dilindungi undang-undang,” katanya.

Aksi unjuk rasa tersebut dipantau langsung oleh Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo. Hingga berita ini ditulis, aksi massa berjalan dengan dijaga ratusan orang polisi. (wir/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar