Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Pendukung Erick Ingin Gandeng Ganjar, Ini Kata Ganjarist Jember

Agus Hadi Santoso, Ketua Ganjarist Jember

Jember (beritajatim.com) – Komunitas Pendalungan untuk Bangsa di Kabupaten Jember, Jawa timur, ingin Erick Thohir berpasangan dengan Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden 2024. Ketua Ganjarist Jember Agus Hadi Santoso menilai keinginan itu wajar.

Keinginan menduetkan Erick-Ganjar disampaikan Dahlia, Koordinator Komunitas Pendalungan untuk Bangsa, usai deklarasi dukungan untuk Erick Thohir, di salah satu rumah makan, di Jember, Kamis (26/5/2022).

Dahlia berharap Erick bisa berpasangan dengan kandidat lain yang juga muda. “Mungkin Ganjar Pranowo sangat layak. Dia di akar rumput sangat diterima,” katanya.

Menanggapi itu, Agus mengatakan, lumrah jika relawan Erick Thohir menginginkan itu. “Karena hari ini popularitas dan elektabilitas hasil survei Pak Ganjar masih di nomor satu. Nomor duanya Pak Prabowo, nomor tiga Anies Baswedan,” katanya.

Mengacu pada hasil survei itu, Agus menilai target Erick Thohir menjadi presiden kurang masuk akal. “Dia tidak punya partai, elektabilitasnya masih di ambang tengah ke bawah. Jadi lebih rasional, kalau Mas Erick menginginkan gandeng dengan Ganjar ya di posisi wakil,” katanya.

“Tapi, kami tidak bisa memastikan bahwa Ganjar akan bergandengan dengan Erick. Karena hari ini yang paling penting bagi Mas Ganjar adalah bagaimana partai bisa merekomendasi dan bisa mencalonkan,” kata Agus.

Ganjar ingin dicalonkan oleh PDI Perjuangan. “Tapi jika PDI Perjuangan tidak merekomendasi Ganjar, masih ada partai-partai lain yang mungkin sudah disiapkan untuk mencalonkannya. Seharusnya hari ini, Pak Erick juga melobi partai-partai selain menaikkan elektabilitasnya jika ingin menjadi pasangan Ganjar,” kata Agus. [wir/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar