Politik Pemerintahan

Pendamping Ipong Maju Pilkada Masih Misteri

Bupati Ipong Muchlissoni (foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Bupati Ipong Muchlissoni memastikan maju kembali pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020. Tetapi menjelang pendaftaran pasangan calon (paslon) ke KPU yang kurang sebulan lagi, sang petahana belum menentukan wakilnya.

Hingga kini, siapa pendampingnya untuk bertarung dalam Pilkada masih menjadi teka-teki. “Wakil bupati yang mendampingi saya dalam Pilkada tahun ini belum diputuskan,” kata Ipong, Kamis (6/8/2020).

Ipong menjelaskan masalah wakil ini masih dikomunikasikan dengan beberapa pihak termasuk para ketua partai. Belum diputuskannya siapa wakilnya tersebut, kata Ipong, merupakan efek dari banyaknya partai politik (parpol) yang mendukungnya maju untuk periode kedua ini.

“Karena yang mendukung dari parpol banyak, jadi harus bisa ngemong, mendengar satu per satu keinginan teman-teman parpol,” katanya.

Untuk sekarang ini, kandidat bakal calon wakil bupati (bacawabup) yang disodorkan padanya berkembang luas. Jika dulu dari kalangan parpol dan tokoh masyarakat. Perkembangan terakhir juga dari kalangan birokrasi. Dengan pilihan yang banyak, menurut Ipong, rakyat yang diuntungkan.

Sebab tentunya banyak pilihan, dan dipilih terbaik dari yang terbaik. “Paling cepat ya seminggu atau dua minggu lagi diumumkan, pastinya ya bulan Agustus ini,” katanya.

Saat ditanya awak media siapa nama-nama kandidat bacawabup, Ipong belum mau menyebut nama. Sebab pembahasan kandidat wakil ini tertutup. Dia mempersilahkan media untuk menebak-nebak sendiri. Sebab, kata Ipong, yang daftar jadi bacawabup ya itu-itu saja.

“Kandidatnya ada 4, tebak saja ada dari Partai Demokrat, Partai Nasdem, non partai yang diusulkan PKB dan satu dari birokrasi. Tebak saja,” pungkasnya. [end/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar