Politik Pemerintahan

Pendaftaran CPNS Lamongan Ditutup, 7 Formasi Ini Sepi Peminat

foto/ilustrasi

Lamongan (beritajatim.com) – Meski pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Lamongan Jawa Timur telah ditutup pada 26 Juli 2021. Namun hingga batas waktu pendaftaran tersebut, masih ada sejumlah formasi yang ternyata sepi peminat alias tidak ada pelamarnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lamongan Bambang Hadjar membenarkan terkait adanya 7 formasi yang tanpa pelamar sampai hari terakhir masa pendaftaran itu. “Iya, dari 7 formasi yang sama sekali tidak ada pelamar itu, 6 formasi di antaranya merupakan dokter spesialis,” ujar Bambang Hadjar saat dihubungi, Sabtu (31/7/2021).

Diketahui, Enam formasi dokter spesialis yang tidak terdapat pendaftarnya tersebut yakni dokter spesialis bedah, spesialis bedah syaraf, spesialis jiwa, spesialis kulit, spesialis patologi anatomi dan spesialis penyakit dalam. Selain dokter spesialis, satu lagi formasi CPNS Lamongan yang tanpa pelamar adalah formasi pranata laboratorium.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, total jumlah pelamar CPNS Lamongan pada 2021 ini 2.418 orang. Kemudian setelah dilakukan verifikasi berkas, hanya ada 1.547 pelamar yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS). Selanjutnya, mereka akan bersaing untuk memperebutkan 114 formasi di Kabupaten Lamongan. [riq/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar