Politik Pemerintahan

Pendaftaran CPNS di Ponorogo Tinggal 4 Hari

Petugas verifikator sedang meneliti berkas pelamar CPNS untuk Pemkab Ponorogo.(Foto: Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Ponorogo mencatat, update pada hari Rabu (20/11/2019), pendaftar seleksi CPNS Pemkab Ponorogo ada 3.223 pelamar yang masih mengisi formulir. Ada sebanyak 1.517 pelamar yang sudah melakukan submit/menyerahkan data via online.

”Jadi pendaftaran yang kurang 4 hari ini, jumlah pelamar yang melakukan submit update terakhir pada pukul 09.43 ada 1.517 pelamar,” kata Kepala BKPPD Ponorogo Winarko Arief, saat ditemui beritajatim.com di kantornya, Rabu siang.

Pak Win sapaan akrab Winarko Arief menyebut jumlah pelamar yang melakukan submit diprediksi akan terus bertambah. Sebab, kata Pak Win biasanya masyarakat yang akan mendaftar mengambil pada sesi terakhir tenggat waktu pendaftaran yang sudah ditentukan. Selain itu, persyaratan IPK minimal 2,75 membuat Ponorogo digruduk pelamar dari luar kota juga.

”Seperti seleksi sebelumnya, jumlah pelamar akan meningkat jika mendekati tenggat waktu pendaftaran yang sudah ditetapkan,” katanya.

Formasi guru kelas, kata Win menjadi pendaftar terbanyak sementara dengan 773 pelamar. Diurutan kedua ada guru Pendidikan Agama Islam (PAI) 374, perawat terampil 229 dan bidan terampil 184 pelamar. Melengkapi 5 pelamar terbanyak ada 165 pelamar untuk guru penjas orkes. Pak Win menambahkan ada juga formasi yang dibutuhkan cuma 1, namun yang minat mendaftar banyak.

”Formasi pengawas teknologi informasi yang cuma 1 kuotanya, yang daftar sementara sudah 125 pelamar. Begitu pun untuk guru bahasa Indonesia sudah 73 pelamar,” pungkasnya. [end/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar