Politik Pemerintahan

Pendaftar PPPK di Sampang Capai 935 Orang

Sampang (beritajatim.com) – Pendaftar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) atau pegawai setara Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2019 yang ada di Kabupaten Sampang, mencapai 935 orang.

“Berkas pendaftar telah diverifikasi hasilnya dari 935 orang, sebannyak 25 berkas pendaftar tidak lengkap,” terang Yuliadi Setiawan, Plt Kepala BKPSDM Sampang, Senin (25/2/2019).

Sayangnya saat ditanya berapa kouta PPPK, pria yang akrap disapa Wawan itu mengatakan semuanya merupakan kewenangan pemerintah pusat. Termasuk jadwal tes peserta PPPK yang dinyatakan lolos administrasi. “Belum ditentukan kuotanya. Kami tidak tahu berapa angka untuk Sampang,” imbuhnya.

Namun demikian, dia menceritakan sejak dibuka pendaftaran hingga saat ini pelamar melalui online mencapai 935 orang, mayoritas pesertanya adalah tenaga honorer kategori II (K2). “Ada 25 orang yang tidak lolos karena tidak melengkapi persyaratan saat mendaftar via online. Selebihnya 910 lolos dan sekarang melengkapi berkas bentuk print out,” pungkasnya. [sar/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar