Politik Pemerintahan

Pencalonan Ifan Ariadna Jadi Momentum Pemersatu NU di Jember

Deklarasi dukungan dan penyerahan surat tugas pencalonan bupati kepada Ifan Ariadna Wijaya, di kantor DPC PKB Jember, Rabu (1/7/2020).

Jember (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Jember, Jawa Timur, mendeklarasikan dukungan dan menyerahkan surat tugas pencalonan bupati kepada Ifan Ariadna Wijaya, di kantor partai itu, Rabu (1/7/2020).

Deklarasi ini tak hanya dihadiri pengurus PKB, tapi juga pengurus Nahdlatul Ulama Cabang Jember dan Nahdlatul Ulama Cabang Kencong. Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang PKB Jember Ayub Junaidi mengatakan, sejarah tengah terjadi. “PCNU Jember dan PCNU Kencong baru kali ini bisa bersama-sama dalam kontestasi pilkada. Selama ini kami selalu berpencar-pencar,” katanya.

“Kami ingin seperti saat pemilihan presiden, di mana NU bersama PKB memenangkan Pak Jokowi. Alhamdulillah hari ini di Jember terjadi sejarah, bahwasanya NU Jember, NU Kencong, dan seluruh badan otonomi bisa mengusung Mas Ifan menjadi calon bupati,” kata Ayub.

Menurut Ayub, rekomendasi PKB untuk Ifan hampir bisa dipastikan. “Sudah 99 persen. Memang tahapannya tak harus selalu rekomendasi awal, tapi surat tugas: Mas Ifan ini diberi waktu untuk menggerakkan mesin politik dan potensi di PKB dan NU,” katanya. Ifan juga diberi kewenangan memakai logo partai untuk turun ke bawah, dsan bergerak bersama pengurus NU dan PKB.

Mengapa PKB memilih Ifan? “Ifan Ariadna adalah kader dan dari keluarga besar NU. Gennya dari gen NU. Dia santri dan muda. Kita butuh pemimpin muda, karena dari pemimpin muda muncul ide-ide visioner untuk membangun Jember. Jember hari ini tidak bisa dipimpin orang yang biasa-biasa saja. Jember butuh orang yang visioner. Hari ini yang muda harus maju memimpin Jember,” kata Ayub. [wir/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar