Politik Pemerintahan

Pencairan THR ASN, BPKAD Bojonegoro: Tunggu Dulu..

Bojonegoro (beritajatm.com) – Ditengah pandemi Virus Corona atau Covid-19 berdampak besar terhadap kondisi keuangan negara. Untuk menstabilkan kondisi perekonomian tersebut sehingga perlu penghematan dibeberapa pos anggaran.

Salah satunya adalah pos anggaran untuk Tunjangan Hari Raya (THR). Aparatur Sipil Negara (ASN atau PNS) khususnya yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro nampaknya harus bersabar dulu.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bojonegoro Luluk Alifah mengatakan, hingga saat ini belum bisa dipastikan kapan pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi ASN. “Tunggu dulu, biasanya mendekati Hari Raya Idul Fitri,” ujarnya, Senin (27/4/2020).

Pencairan THR maupun Gaji ke-13 tersebut, lanjut Luluk, pihaknya masih menunggu Surat Edaran (SE) Presiden RI Joko Widodo. Sehingga jika ada kebijakan baru terhadap penyaluran THR itu bisa sesuai dengan ketentuan petunjuk teknis yang sudah ditetapkan.

“Misalnya, jika ada pejabat tertentu yang tidak bisa dibayarkan, maka juga tidak dibayarkan. Jadi kita nunggu surat resminya, biasanya mepet-mepet dengan hari raya,” pungkasnya. [lus/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar