Politik Pemerintahan

Pemungutan Ulang di Sampang, Tiap TPS Dijaga Satu Regu Polisi

Sampang (beritajatim.com) – Pemungutan Suara Ulang (PSU) di tiga TPS Kabupaten Sampang, dijaga ketat.  Masing-masing TPS yang melaksanakan PSU tersebut akan dilakukan penambahan pasukan pengamanan hingga satu regu dari unsur kepolisian.

Tiga lokasi yang menggelar PSU adalah TPS 3 Desa Trapang, Kecamatan Banyuates (PSU untuk pemilihan DPRD Kabupaten), TPS 6 Desa Madupat, Kecamatan Camplong (PSU untuk pemilihan Presiden) dan di TPS 9 Desa Rabasan PSU untuk lima surat suara.

“Setiap TPS dijaga oleh satu regu polisi ditambah bantuan dari TNI serta unsur pengamanan lainya,” terang Kapolres Sampang, AKBP Budi Wardiman, saat dihubunggi melalui jaringan telepon, Selasa (23/4/2019).

Budi menjelaskan, penambahan pengaman ini diharapkan bisa memberikan kenyamanan bagi warga yang hendak memberikan hak suaranya serta meminimalisir adanya kericuhan. “Harapan kami PSU besok bisa berjalan lancar dan aman,” tegasnya.

Sementara, menurut Usman salah satu Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Camplong, pihaknya telah mempersiapkan PSU di dua desa di Kecamatan Camplong, mulai dari kebutuhan surat suara dan logistik lainya. “Semua sudah lengkap untuk melaksanakan PSU pada Rabu 24 April 2019,” tandasnya. [sar/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar