Politik Pemerintahan

Pemugaran 587 Rumah Warga Miskin di Gresik Sedot Anggaran Rp14 Miliar

Gresik (beritajatim.com) – Pemkab Gresik melakukan pemugaran 587 rumah warga miskin. Untuk mendukung hal tersebut, Pemkab menggelontorkan dana Rp 14 miliar melalui program pemugaran rumah tahun anggaran 2021.

Terkait dengan pemugaran rumah warga miskin, Wabup Gresik Aminatun Habibah (Bu Min) menuturkan, ini merupakan 100 hari program nawa karsa bersama Bupati Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) di wilayah Gresik Selatan.

“Pemugaran rumah warga miski ini adalah program 100 hari kerja kami, mohon doanya bagi masyarakat agar bisa terwujud sesuai cita-cita kami bersama Gus Yani,” tuturnya, Rabu (3/6/2021).

Bu Min menambahkan, selain memugar rumah bagi warga miskin, pihaknya juga akan membangun rumah sakit di wilayah Gresik selatan. Ia pun memohon doa restu masyarakat agar program ini dapat berjalan lancar sesuai rencana.

“Nantinya masyarakat Gresik selatan tidak perlu jauh-jauh ke pusat kota, demi mendapatkan pelayanan kesehatan,” imbuhnya.

Dalam launching yang digelar di Desa Katimoho, Kecamatan Kedamean, Bu Min juga memberikan santunan kepada anak yatim-piatu dan melakukan peletakan batu pertama pemugaran rumah miskin secara simbolis. Dirinya mengajak masyarakat untuk berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan aktifitas kehidupan pun kembali normal seperti sedia kala. [dny/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar