Politik Pemerintahan

Pemudik Masuk Kota Malang akan Langsung Dirapid Test Antigen

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Husnul Muarif.

Malang (beritajatim.com) – Pemerintah Kota Malang serius mengantisipasi kedatangan pemudik yang masuk ke wilayahnya. Mereka menyiagakan pos pemantauan di pintu tol Madyopuro, Kedungkandang, Kota Malang untuk penyekatan kedatangan para pemudik, sejak 5 Mei mendatang.

Kepala Dinkes Kota Malang, Husnul Muarif mengatakan, mereka telah berkoordiansi dengan Polisi, Dishub, dan TNI. Titik penyekatan sudah ditentukan oleh Pemprov Jatim. Termasuk di Kota Malang yaitu di exit tol Madyopuro.

“Pemprov Jatim telah menetapkan ada beberapa titik penyekatan dan pemeriksaan kendaraan-kendaraan dari luar kota. Kami koordinasikan soal itu,” kata Husnul, Selasa, (27/4/2021).

Husnul mengatakan, secara teknis mereka menyiagakan tim kesehatan di pos penyekatan. Mereka, menyediakan alat rapid test antigen di pos. Bagi warga Kota Malang yang kedapatan hasil positif akan langsung dikirim ke tempat karantina.

“Begitu hasil testnya (antigen) positif, kalau warga Kota Malang, dia harus isolasi di tempat yang telah kita sediakan,” imbuh Husnul.

Husnul mengungkapkan, bahwa kasus harian Covid-19 masih fluktuatif. Seperti pada 25 April tercatat ada 2 kasus Covid-19, sebelumnya ada 12 kasus Covid-19 yang masuk data Dinkes Kota Malang.

“Angka kematian masih tinggi antara 9,1 persen angka kematiannya, dari total yang terpapar dan total yang meninggal, itu angka kematian kita. Untuk itu prokes harus tetap jalan. Karena bagaimanapun juga, Covid-19 menular, menyebar, dan terpapar kalau terjadi pergerakan dan pertemuan satu dengan yang lain,” tandas Husnul. [luc/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar