Politik Pemerintahan

Pemuda Pengancam Presiden Jokowi Bisa Jadi Terprovokasi

Jakarta (beritajatim.com) – Tim Kampanye Nasional Jokowi- KH Ma’ruf Amin mengapresiasi polisi yang berhasil menangkap pengancam Presiden Jokowi. “Kita mengapresiasi polisi yang dalam waktu relatif cepat bisa memangkap pelaku,” ujar juru bicara TKN Jokowi-Amin, Ace Hasan Syadzily di Jakarta, Minggu (12/5).

Diberitakan seorang pemuda mengancam akan memenggal Presiden Jokowi ketika pendukung capres 02 berunjuk rasa ke Bawaslu Jumat lalu. Videonya viral di media sosial. Relawan Jokowi melaporkan pemuda pengancam Presidem Jokowi itu ke polisi. Polisi kemudian menangkap pemuda tersebut di Parung, Bogor, Jawa Barat, Minggu (12/5) pagi.

Ace menduga pelaku terprovokasi sehingga berani melontarkan ancaman kepada Presiden Jokowi. Provokasi, ujar Ace, bisa saja datang dari orang lain atau dari suasana unjuk rada. Meski demikian, Ace tetap meminta poloso memproses pemuda pengancam Presiden Jokowi sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Bila kelak terprovokasi orang lain, polisi mesti mengusut orang tersebut. Bila terprovolasi suasana, kita mengimbau pendukung Prabowo untuk tidak menciptakan situasi yang bisa memprovokasi orang melakuka perbuatan melanggar hukum. Unjuk rasa boleh tetapi jangan memprovokasi,” kata Ace. (hen/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar