Politik Pemerintahan

Pemuda Katolik Jatim Ikut Merasa Kehilangan Sosok Mbah Moen

Surabaya (beritajatim.com) – Pengurus Daerah Pemuda Katolik Jawa Timur menyampaikan duka mendalam atas kepergian KH Maimoen Zoebair (Mbah Moen) di Makkah, Selasa (6/8/2019) pagi tadi waktu setempat.

Ketua Pemuda Katolik Jawa Timur, Agatha Retnosari mengatakan sosok Mbah Moen dikenal sebagai ulama yang selalu dinantikan pencerahanya oleh banyak orang.

“Nasihat dan petuahnya selalu terasa menyejukkan dan mendinginkan suasana ketika terjadi masalah besar atau isu yang sedang menjadi bahasan banyak orang,” katanya.

Bahwa kasih sayang terkadang merontokkan ketegasan, rendah hati seringkali berseberangan dengan ketegasan, namun dalam pribadi Mbah Moen, semua itu tersinergi secara padan dan seimbang. Pemuda Katolik Jatim mengenang beliau sebagai pribadi yang tegas, namun penuh kasih kepada sesama.

“Kita semua patut meniru, bagaimana kerasnya kehidupan pesisir tidak membuat sikapnya beliau ikut mengeras. Beliau adalah gambaran dari pribadi yang santun dan matang,” ujarnya.

Untuk itu, Pemuda Katolik Jatim terus berkomitmen menjaga semangat kebhinnekaan dan toleransi keberagaman yang semakin hari semakin kompleks menghadapi tantangan zaman, dan nilai-nilai Mbah Moen wariskan atas hal ini akan menjadi salah satu api penerang yang akan terus dikenang bagi damainya Indonesia.

“Selamat jalan Mbah Moen!” pungkas Anggota FPDIP DPRD Provinsi Jawa Timur sekaligus Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya ini. [tok/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar