Politik Pemerintahan

Pemprov Kucurkan Bansos ‘Cash for Work’ untuk Korban Banjir Bondowoso

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jatim, Suban Wahyudiono saat menyerahkan bantuan

Surabaya (beritajatim.com) – Pemprov melalui BPBD Provinsi Jatim dan Biro Kesos Setdaprov Jatim telah mengucurkan bantuan sosial (bansos) ‘Cash for Work’ untuk masyarakat terdampak banjir bandang di Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso.

“Bantuan Cash for Work ini dikucurkan untuk menunjang lima hari terhitung mulai tanggal 31 Januari hingga 4 Februari 2020, per hari senilai Rp 50.000. Total per orang menerima Rp 250.000. Total keseluruhan yg telah disalurkan sebesar Rp 132.750.000. Bantuan telah selesai disalurkan melalui Biro Kesos bersama dengan BPBD Provinsi Jatim,” kata Kepala Pelaksana BPBD Jatim, Suban Wahyudiono kepada wartawan di kantornya, Rabu (5/2/2020).

Pemberian bantuan sosial ‘Cash for Work untuk warga terdampak banjir bandang Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso telah selesai didistribusikan pada Jumat (1/2/2020).

“Bantuan sosial ini untuk mendukung percepatan pemulihan lingkungan pemukiman yang terendam lumpur. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dalam kunjungannya ke Bondowoso pada Kamis (30/1/2020) lalu telah meluncurkan bantuan sosial Cash for Work,” jelasnya.

Program yang diluncurkan itu, lanjut dia, menyerupai kegiatan padat karya dan dikucurkan kepada masyarakat terdampak, yang turut membantu pemerintah dalam membersihkan lingkungan dan permukiman penduduk yang terendam lumpur. Sehingga, bisa segera berfungsi kembali.

Dari pendataan, semula sebanyak 856 warga berasal dari Desa Sempol dan Desa Kalisat yang menerima bantuan ini. Setelah melalui proses secara bertahap, hanya 531 orang warga yang persyaratan umurnya cukup dan sisanya 325 orang merupakan anak-anak berumur di bawah 10 tahun. (tok/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar